Niat Jebak Ikan Malah Yang Tertangkap Seekor Ular King Kobra

"Niat hati hendak tangkap ikan di sungai, pria ini justru memperoleh seekor ular"

Viral | 31 May 2023, 03:04
Niat Jebak Ikan Malah Yang Tertangkap Seekor  Ular King Kobra

TamanPendidikan.com - Niat hati hendak tangkap ikan di sungai, pria ini justru memperoleh seekor ular berbisa mematikan. Reptil bertubuh panjang yang bikin ngeri ini terjebak di bubu balok di pinggiran sungai.

Video ular yang terjebak di bubu balok ini diunggah oleh akun @gofishingindonesia di Instagram. Di tayangan video terekam penangkapan ikan menggunakan alat tradisional bernama bubu. Pada zaman dahulu, bubu berbentuk bulat atau silinder, namun seiring perkembangannya, kini bubu sudah memiliki bentuk yang beragam. Salah satu bentuk bubu yang populer digunakan oleh masyarakat luas adalah bentuk balok.

Namun, bukannya menjebak ikan, di tayangan video tersebut terlihat sesuatu yang mengejutkan yaitu seekor king kobra terjebak di dalam bubu. King kobra yang terjebak di dalam bubu ini tak sengaja direkam oleh pemilik bubu tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Pria ini awalnya ingin mengecek perolehan ikan yang terjebak di dalam bubu. Namun, bukannya ikan yang ada di dalam bubu, justru king kobra berukuran super besar ini yang terlihat. Sontak pria ini pun terkejut dan merasa bingung bagaimana cara mengeluarkan king kobra yang ada di dalam bubu. 

Jika ia langsung melepaskannya, ia takut terpatuk. Namun jika tidak melepaskan king kobra akan tetap di dalam bubu dan menghabiskan ikan-ikan hasil tangkapannya.

Di kolom komentar warganet ramai memberikan tanggapannya masing-masing soal king kobra yang ikut terjebak di dalam bubu.

Ular sakti, bisa ngumpulin keluarga2 yg jauh..”, ujar @triubaya13.

Ini uler multy talent, banyak bisanya”, akun @ibnu_benjamin ikut bergurau.

Di tengah komentar nyeleneh warganet lain, seorang warganet dibalik akun @apri_yanti2488 mengusulkan agar memanggil pihak BKSDA saja demi keselamatan sang perekam video.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Minta bantuan Ama BKSDA setempat biar dikasih bius pas mo melepaskan…”, tulisnya. Komentar itu pun langsung ditanggapi oleh seorang warganet bernama @muly_anananang, “di bius sendiri aja ga usah panggil BKSDA,caranya tuangkan cairan alkohol dan mercurochrome ke kapas atau tisu bekapkan ke hidung ular itu dari depan,silahkan selamat mencoba”, ujarnya.

Namun, jika seseorang memang belum cukup berpengalaman dalam membius seekor king kobra untuk proses evakuasi, ada baiknya tetap memanggil pihak yang lebih berwenang saja, seperti BKSDA ataupun pawang ular.

Dari kisah king kobra yang terjadi dalam video, seorang warganet dengan nama akun @braymaefraim memperoleh pelajaran hidup.

Itu lah pentingnya kita bersikap dan berbuat baik, orang2 mungkin mau membantu kita tapi karena history (rekam jejak) sifat kita yang ga baik, orang lain jadi takut membantu, 😂😂”, tulisnya di kolom komentar. Kalimat itu jelas merujuk pada kisah king kobra dalam video yang sudah dilabeli sebagai hewan yang mengerikan sekaligus mematikan. Alhasil, saat ia sedang terjebak, tak ada seorang pun yang berani menolongnya karena takut akan diserang balik. Mungkin alasan itulah yang membuat orang-orang dalam video tidak mau menolong sang ular. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network