Tepergok Sembunyi di Kamar Mandi, Tikus Ini Melari Diri Masuk Lubang WC

"Seekor tikus bersembunyi di kolong mesin cuci di dalam mandi"

Viral | 31 May 2023, 08:36
Tepergok Sembunyi di Kamar Mandi, Tikus Ini Melari Diri Masuk Lubang WC

TamanPendidikan.com - Seekor tikus bersembunyi di kolong mesin cuci di dalam mandi. Keberadaan tikus ini bikin pemilik rumah alami ketakutan.

Di sisi lain, tikus pun juga panik tepergok sembunyi di kolong mesin cuci. Tikus ini pun kabur dengan cepat masuk ke dalam wc.

Video tikus melarikan diri ke dalam lubang wc ini diunggah oleh akun @sudutkameraa di Instagram. Di tayangan video terlihat pria tersebut berusaha mengusir tikus menggunakan air. Namun tikus tersebut malah masuk ke dalam lubang toilet.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sudutkameraa/

Menurut beberapa sumber menjelaskan bahwa tikus sebenarnya adalah perenang yang sangat baik. Hewan pengerat satu ini dapat mendayung menggunakan kakinya. Sedang ekor panjangnya dapat bertindak sebagai kemudi yang mengarahkan mereka ke arah yang dituju.

Selain itu, tikus juga perenang ketahanan. Hewan ini dapat menapak air hingga tiga hari dan menahan napas di dalam air selama tiga menit. Dalam hal jarak, beberapa tikus bahkan dapat berenang sejauh lebih dari satu mil, meskipun ada banyak pipa untuk mereka lewati juga.

Hal itu pada akhirnya membuat tikus sering hanya menemukan air di dasar mangkuk atau lubang kloset. Namun, tikus tidak suka lapar sehingga ketika makanan langka mereka mencari tempat baru untuk makan.   Secara alami, saluran pembuangan air menawarkan akses mudah ke pipa pembuangan dan makanan di rumahmu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sudutkameraa/


Selain itu, tikus akan memakan kotorannya sendiri jika sumber makanan lain tidak tersedia. Ini pula yang disoroti oleh warganet. Banyak warganet yang memang sudah mengetahui jika jalan tikus melewati kloset untuk keluar masuk rumah. Berikut ini beberapa komentar dari warganet.

Yang di takut kan ketika eek tikus nya keluar,” tulis akun  @rzr_shn03.

Dulu Tikus di rumah gua juga gitu... Bisa keluar masuk kloset sampe harus gua curahin racun rumput 3 liter ke kloset dan racun tikus sekilo secara rutin selama sebulan” tulis akun @mnrizal_.

Itu jalan menuju got...biasanya itu juga menjadi jalan masuknya,” tulis akun @justiwanaja.

emang itu jalan tikus, kalau ga ke lubang closet ya lubang pembuangan air,” tulis akun @muffarizalsan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network