Viral Siswi SMP Pakai Baju Pengantin Saat Momen Wisuda

"Siswi SMP di Majalengka ini memakai busana pengantin saat hadiri momen wisuda di sekolah"

Viral | 01 June 2023, 05:38
Viral Siswi SMP Pakai Baju Pengantin Saat Momen Wisuda

TamanPendidikan.com - Siswi SMP di Majalengka ini menyedot perhatian karen berdandan dan memakai busana pengantin saat hadiri momen wisuda di sekolah. Ia maju ke atas panggung bersalaman dengan para guru.

Video siswi SMP pakai baju pengantin ini diunggah oleh akun TikTok @shin3yyaa. Video ini viral dan telah ditonton sebanyak 10, 4 juta kali tayangan. Siswi ini tampil berbeda dengan siswi-siwi yang lain yang kenakan kebaya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@shin3yyaa


"Ga kerasa, tiba-tiba lulus," tulis @shin3yyaa.

Ternyata busana siswi yangmengenakan riasan serta kebaya pengantin, lengkap dengan siger Sunda dan sanggul yang dihiasi rangkaian bunga melati ini bagian dari tradisi. Busana bak pengantin ini menandakan, bahwa ia merupakan siswa paling berprestasi di sekolah. Sebab itu, ia tampil beda dengan dibanding teman-temannya yang lain.

Terungkap dari komentar beberapa netizen, bahwa ada tradisi di beberapa sekolah bagi siswa yang meraih nilai terbaik. Nantinya, siswa terbaik itu akan berdandan layaknya seorang pengantin saat wisuda sekolah.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@shin3yyaa

Meski terlihat unik, namun bagi orang yang tinggal di wilayah Jawa Barat, hal itu sudah biasa dan merupakan sebuah tradisi. Seperti yang dijelaskan oleh beberapa warganet di kolom komentar.

"Di sekolah gw juga kalo rangking 1 harus jadi pengantin," tulis akun @hillhilman425.

"Kalo di daerah sunda kan tiap kelulusan pasti upacara adat mungkin si tetehnya jadi perwakilan buat jadi penganten upacara adatnya," tulis akun @awansky28 menjelaskan.

"Itu juara umum dari keseluruhan angkatan gaess," tulis akun @milkitaenaktau011.

@shin3yyaa

ga kerasa,tiba tiba lulus

♬ suara asli - CB HASIL CABE - saya gandul


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network