Pedagang Suvenir di Paris Ini Fasih Berbahasa Indonesia

"Pedagang suvenir keliling di paris ini fasih berbahasa indonesia"

Viral | 01 June 2023, 05:57
Pedagang Suvenir di Paris Ini Fasih Berbahasa Indonesia

TamanPendidikan.com - Pedagang suvenir keliling di paris ini fasih berbhasa indonesia. Ia menawarkan dagangannya dengan semangat ke rombongan turis asal Indonesia yang tengah mengunjungi paris.

Suvenir yang dijual oleh pedagang tersebut berupa gantungan kunci dan miniatur menara Eiffel.  Video pedagang suvenir ini diunggah oleh @halimchan di Tiktok.

Di awal video, nampak pedagang suvenir ini menyapa rombongan turis Indonesia dengan bahasa Indonesia. Ia lalu memperlihatkan sejumlah barang daganganya. Pedagang ini lalu duduk lesehan di sembari menjelaskan harga barang yang ia jual.

@halimchan Bisa ikut Standup comedy si abangπŸ˜… #paris #france #eifeltower #jalanjalan #traveling #eropa #jalanjalankeeropa #fypdongggggggg ♬ Ngakak - Mas Gombal

Tawar menawar pun terjadi antara pedagang dan calon pembeli. Di sitausi, pedagang yang fasih fasih berbahasa Indonesia mencoba meyakinkan bahwa barang yang ia jual punya harga murah.

"Ini lima belas," kata pedagang itu ketika ditanya harga barang dagangannya oleh salah seorang turis Indonesia.

"Tidak mahal saudara. Ini kan kita semua orang Indonesia, saya juga," kata pedagang itu.

"Tiga 10 (Euro) boleh. Untuk orang Indonesia, Jakarta, Malang, Surabaya, Bandung, Bali, Sumatera, Jawa, Jogja, Ambon, Kalimantan. Orang baik, orang jujur," ujar pedagang tersebut.

@halimchan Replying to @Kamzskuy Lunass πŸ˜„πŸ˜„ #paris #lawak #jalanjalan #traveling #jalanjalankeeropa #fypdongggggggg ♬ Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)

Pedagang itu kemudian berteriak memanggil para turis lainnya, mempromosikan barang dagangannya dalam Bahasa Indonesia.

"Ibu-ibu, bapak ibu di sini kalau mau beli, saya jualan lebih murah di sini," teriaknya.

Video pedagang suvenir di paris yang fasih berbahasa indonesia ini telah ditonton sebanyak 10,4 juta kali tayangan. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Karena orang indonesia kuat shopping, jadi dia harus pande bahasa indo, biar larrriiss dagangannya," komentar @Cici Marsi.

"jauh jauh ke Paris malah ketemu abang abang tanah abang," gurau 2zaxapn.

"ngakakk bet gw mana logatnya dh ga kagok wkwk," komentar @macha.latteee.

@halimchan Replying to @Superhero 🀑  Replying to @Superhero 🀑  Ternyata dia orang Medan 🀣 Thanks videonya kak @Aka Dian  #paris #jualan #tanahabang #souvenir #orangafrika #jalanjalan ♬ original sound  - Halim Chandra


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network