Petugas Boomber Ini Nyaris Kena Digigit King Kobra Besar di Parkiran Mobil

"Detik-detik menegangkan petugas Damkar evakuasi king kobra"

Viral | 04 June 2023, 03:59
Petugas Boomber Ini Nyaris Kena Digigit King Kobra Besar di Parkiran Mobil

TamanPendidikan.com - Dewasa ini, petugas pemadam kebakaran alias bomba memang sedang naik daun. Pamornya meningkat dengan cepat usai kisah-kisah heroik mereka tersebar di banyak media sosial, seperti di Instagram, TikTok, atau bahkan Facebook. Walaupun namanya adalah petugas pemadam kebakaran, tetapi aksi heroiknya tak hanya sebatas memadamkan sijago merah saja. Sebab, mereka sering dipanggil oleh masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan-permasalan yang rumit atau bahkan nyeleneh.

Di Indonesia sendiri, tanggung jawab seorang petugas damkar alias bomba adalah membantu masyarakat dalam penanganan kebakaran. Selain itu, petugas damkar juga kerap terlihat dalam sejumlah aksi penyelamatan lain, mulai dari evakuasi penyelamatan korban kecelakaan, bencana alam, evakuasi gawat darurat hingga urusan ATM yang tercebur di got. Akhirnya, ramai di media sosial, atau bahkan dalam lingkup sehari-hari, bahwa peran petugas damkar terlibat dalam segala aspek, termasuk evakuasi satwa liar seperti ular piton hingga king kobra.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ssksport

Kali ini, aksi heroik petugas pemadam kebakaran alias bomba datang dari negeri sebrang, yakni Malaysia melalui video TikTok viral yang diunggah oleh akun @ssksport.  Melalui video itu, warganet Tiktok diajak untuk menyaksikan detik-detik menegangkan dari proses evakuasi king kobra.

Untuk yang satu itu, bomba sedang menjalankan tanggung jawabnya melakukan penyelamatan non kebakaran. Bagaimanapun juga, king kobra ini adalah momok yang mengerikan bagi masyarakat umum, sehingga diperlukan sososk yang lebih profesional untuk mengamankannya.

"King cobra sedang ditangkap oleh Bomba di parkiran mobil Apartemen Mentari Court Bandar Sunway, Selangor, Malaysia", tulis keterangan @ssksport di dalam videonya. 

Memang benar, aksi penangkapan king kobra dalam video itu terjadi di tengah parkiran mobil di salah satu apartemen megah di Bandar Sunway Malaysia, yakni Mentari Court Apartment. Dalam video itu terekam tiga orang bomba sedang berusaha menangkap king kobra untuk kemudian dimasukkan ke dalam karung. Namun, aksi penangkapan itu sungguh tak mudah. Apalagi ular dalam video masih begitu aktif melakukan perlawanan terus menerus hingga membuat para bomba kelelahan karena mengikuti pergerakan sang ular.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ssksport

Namun, dengan segala ketangkasan dan kemampuan yang dimilikinya, akhirnya petugas bomba itu pun berhasil mengevakuasi sang ular. Warganet pun berhasil dibuat kagum dengan kesuksesan petugas bomba dalam mengevakuasi king kobra itu.

Mantap abang bomba”, kata akun @abubakarassiddiq19 memuji ketangkasan para petugas bomba alias pemadam kebakaran saat mengevakuasi sang ular.

Menari abang bomba tu dibuatnya 😅😁”, ujar @syazwanisaari1 yang keheranan melihat beberapa petugas bomba diajak berputar kesana dan kemari oleh sang raja ular karena terus melakukan perlawanan agar tidak jadi ditangkap. 

“Kemarau ular akan keluar dari hutan”, akun @user.ringpiston menduga kalau keberadaan king kobra di sekitar apartemen itu disebabkan oleh musim kemarau yang hampir tiba, sehingga para ular mulai keluar dari persembunyiannya. 

@ssksport #ssksport #stargstudio #malaysia #sunway #kingcobra ♬ original sound  - SSKsport


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network