Jemaah Haji 95 Tahun Ini Minta Turun dari Pesawat Karena Lupa Beri Makan Ayamnya

"Dalam video tersebut, Abah Juhani mendadak teringat ayam peliharaanya di rumahnya Majalengka. Dalam video itu juga Juhani tampak kebingungan paspornya tidak ditemukan"

Feature | 04 June 2023, 06:29
Jemaah Haji 95 Tahun Ini Minta Turun dari Pesawat Karena Lupa Beri Makan Ayamnya

TamanPendidikan.com - Kejadian unik dialami oleh salah seorang Calon Haji Lansia asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Prilaku uniknya itu bikin seiisi pesawat yang membawa klompok terbang haji bergelat tawa

Kejadian lucu yang dialami Juhani (95) ini divideokan oleh petugas haji daerah (PHD) Ustaz Yuyud Aspiyudin. Video itu diungah di akun Facebooknya pada Selasa (30/5/2023). Dalam video tersebut, Abah Juhani mendadak teringat ayam peliharaanya di rumahnya Majalengka. Dalam video itu juga Juhani tampak kebingungan paspornya tidak ditemukan
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cs_nBaXyg_Y/

"Saya Video langsung, Abah Juhani jamaah Haji kloter 1 Majalengka, Usia 95 tahun, tapi tetap semangat walaupun di pesawat beliau minta turun dulu, katanya ingin ngasih makan dulu ayamnya. Semangat dan selalu tersenyum," tulis Yuyud dalam unggahan videonya yang diunggah ulang oleh akun Instagram @undercover.id.

Yuyud mengatakan bahwa saat memvideokan Abah Juhani kondisi pesawat sudah mau landing di Madinah. Saat itu Juhani didekati seorang pramugari pesawat dan membantunya.

"Yang jelas pramugari tidak faham apa yang dikatakan si Abah, sementara para jemaah semuanya tertawa karena karena tingkah lucu si Abah," kata Yuyud dalam sambungan selularnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cs_nBaXyg_Y/

Peristiwa yang dialami Juhani itu, imbuh Yuyud, Juhani bak artis. Dia justru diminta untuk Foto bareng dengan pramugari cantik pesawat. Rupanya kelucuan tidak sampai di situ, Yuyud menyebut Abah Juhani sempat bikin heboh lagi karena terhambat masuk Madinah, karena paspornya tidak ditemukan.

"Dia juga sempat terhambat masuk madinah karena paspornya susah di cari tapi alhamdulillah ketemu, Nah pas ketemu paspor nya jadi artis juga di bandara.. He.. He.." pungkas Yuyud.

Postingan ini pun langsung diserbu ratusan komentar oleh warganet. Menurut mereka aantrean haji yang terlalu lama membuat jemaah haji yang berangkat sudah dalam kondisi pikun.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cs_nBaXyg_Y/

"Makanya buat oemerintah buat kebijakan yg baik, tolong usahakannyg tua2 jgn sampai pikun, mereka menabung penuh pengahaytan buat menunaikan rukunnislam. Segerakan mereka semua yg sudah berumur baru disisipi yg lain, kasihan bayangkan beribdah sudah pikun, rasanya naik haji menyadari kebesaran Allah jadi bahan candaan org krn pikun dan buat mereka jadi bener2 tdk sadar lagibarti ibadah itu," tulis akun @cutaryati300.

"Kenapa naik haji harus seusia gini kenapa engak lebih cepat gitu ,jangan dihujat ya cuman nayak ,sebab kasian kalo udah tua sakit"Tan ,kalo masih muda kan bisa fokus ibadah nya," tulis akun @nurhayatunufus24.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cs_nBaXyg_Y/

"Semoga dapat dipertemukan kembali dengan Ayam kesayangannya ya kek. Sehat dan bahagia selalu. Insya Allah nyusul bareng sama netizen yg lainnya. Aamiin ❤️," tulis akun @bryangivan_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network