Video Rentenir Tak Bisa Lihat Ka'bah Saat Naik Haji Ini Viral

"Seorang rentenir dikabarkan tak bisa lihat ka'bah saat naik haji"

Viral | 06 June 2023, 01:46
Video Rentenir Tak Bisa Lihat Ka'bah Saat Naik Haji Ini Viral

TamanPendidikan.com - Banyak cerita-cerita unik datang dari para jamaah haji dan umrah di Mekkah. Biasanya, sepulang mereka dari tanah suci, akan ada banyak cerita unik nan menarik meskipun kadang terdengar di luar nalar. Bisa jadi, cerita-cerita itu muncul karena termasuk bagian dari keajaiban sekaligus keberkahan kota suci Mekkah atau justru hanya  eks­pektasi berlebihan para jamaah.

Berbagai tema cerita yang diungkapkan berdasarkan pengalaman langsung atau tidak langsung orang-orang yang pulang dari tanah suci. Cerita-cerita seperti ini ternyata bukan hanya terjadi di masa ini, tetapi sudah terjadi sejak dahulu kala. Seperti yang baru baru ini heboh di media sosial berupa video Alman Mulyana tentang kisah nyata jemaah haji yang ia kenal. Video tersebut, diunggah oleh akun Facebook Alman mulyana yang kemudian viral setelah diunggah ulang oleh akun instagram @wowunix.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/wowunix/

Dalam video tersebut tampak Alman Mulyana bersama temannya Irlan membagikan cerita seorang rentenir yang naik haji. Dalam rangka bertaubat, rentenir tersebut tidak bisa melihat Ka'bah ketika sudah sampai di Mekkah.Saat ini memang lagi musim ibadah haji, sehingga Alman turut menceritakan kisah-kisah yang ada di ibadah haji. Seperti halnya kisah seorang rentenir ini, tentunya harus menjadi renungan bagi setiap orang yang ingin melaksanakan ibadah haji.

"Seorang rentenir yang taubat naik haji ya, terus naik haji. Setelah sampai ke Mekah, jadi ini cerita nya saya sengaja di depan Masjidil Haram, sekali lagi nih ya buat renungan buat orang yang ingin melaksanakan ibadah haji.” tulis Arman dalam unggahan facebooknya.

"Coba bayangkan kita jauh dari Indonesia, terus gak bisa melihat Ka'bah", tambah Alman Mulyana.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa datang ke tanah suci seperti Mekah, sepatutnya kita harus benar-benar bertaubat. Karena apapun yang kita kerjakan seperti dosa-dosa kecil maupun besar, akan langsung dibayarkan di tanah suci. Seperti kasus ini yang mungkin orang tersebut mempunyai dosa, yang membuat nya tak bisa melihat Ka'bah.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/wowunix/

Dari cerita Alman Mulyana ini banyak warganet yang turut berkomentar bahwa kejadian ini memang bisa terjadi pada saat melakukan ibadah haji maupun Umrah. Seperti salah satu warganet yang menceritakan kisahnya pada kolom komentar. Berikut ini kisah salah satu warganet.

Yg bilang "PENDONGENG HANDAL" saya adl saksi nyata LILLAH, mlht kebesaran ALLAH, kjadian nya wkt sy brngkt umroh sama mama sy, skmr dg 2 org, 2 org ini anak sama ibu yg sdh berumur, anakny seumurn mama sy, nah jam istrht habis sholat Zuhur, pas kami balik k hotel, biasany d mekkah/madinnah slalu ada lantunan Qur'an dari para syaikh, kbtuln saat itu yg d dgr Surah Ar Rahman, entah knp si anak ibu tadi meng olok2 ayat yg bunyi ny brulang, meng olok2 smbil ketawa renyah, dan kami yg mndgrkn cumn ikt heran mlht beliau krn tdk brani menegur, dan 30 mnt brselang, beliau sesak nafas, bibir biru dan muka pucat, paniklh kami 1 kmr, trs ibu beliau ngingetin smbil nyuruh tobat. Smbil istighfar menangis beliau memohon ampun ats prbuatn beliau sblmnya. So yg bilang dongeng, critaa bohong atw apa lah Yaa, sy doakn mudh2n d segerakn UMROH dan mnjadi tamu ALLAH, biar tau dan mlht sendiri dg MATA nya, masih bisa ngomong dongeng nggak kira2👏😉,” tulis akun @andirra_je.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network