Ular Kecil Ini Sedang berusaha Memakan Ular Kecil Lainnya di Semak-Semak

"Bersembunyi di semak-semak di bawah daun tanaman yang lebar seekor ular kedapatan tengah memakan ular."

Viral | 07 June 2023, 03:25
Ular Kecil Ini Sedang berusaha Memakan Ular Kecil Lainnya di Semak-Semak

TamanPendidikan.com - Bersembunyi di semak-semak di bawah daun tanaman yang lebar seekor ular kedapatan tengah memakan ular. Momen ular makan ular atau kanibal ini diunggah oleh akun @bushmonster_94 di Instagram.

Ular yang memangsa ular ini memiliki sisik berwarna coklat. Sedang ular yang jadi mangsa memiliki corak sisik hitam dan kuning. Nampak ular coklat telah menelan bagian kepala lawannya dan berupaya menelan mangsanya bulat-bulat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/bushmonster_94/

Dijelaskan oleh @bushmonster di narasi unggahan video, ular yang melakukan aksi kanibal tersebut berjenis ular  Ratonel (Pseudoboa Neuwiedii). Ular ini merupakan ular endemik di Amerika Selatan. Ular ini berbisa dan dapat tumbuh maksimal sepanjang 1 meter

Sedang ular yang dimangsa berjenis Ular Siput Trinidad (Dipsas trinitatis). Ular ini tak berbisa. Di tayangan video, terlihat ular siput trinidad lebih kecil dibanding ular ratonel. Ular siput trinidad ini tak berkutik saat dijadikan mangsa oleh ular ratonel.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/bushmonster_94/

Dalam momen ular makan ular tersebut, diceritakan oleh @bushmonster, ular siput trinidad sempat mempertahankan diri saat hendak dimangsa. Ia melilitkan ekornya di sekitar semak kecil. Tetapi ular Ratonel berada dalam keadaan menguntungkan karena telah menelan sebagian besar kepala mangsanya terlebih dahulu.

Beberapa spesies ular diketahui memiliki kebiasaan kanibal yakni gemar memakan ular lainnya.  Ular dengan kecenderungan kanibal ini disebut Ophiophagus yang secara harfiah berarti "pemakan ular". Salah satu ular yang tersohor sebagai kanibal adalah ular King Kobra yang berbisa mematikan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network