Mandi di Mata Air Tepi Hutan, Sekelompok Pria Ini Dihadang King Kobra Raksasa

"Hendak mandi di sumber mata air di tepian hutan, sekelompok pria dikagetkan dengan kemunculan seekor ular"

Viral | 08 June 2023, 00:48
Mandi di Mata Air Tepi Hutan, Sekelompok Pria Ini Dihadang King Kobra Raksasa

TamanPendidikan.com - Hendak mandi di sumber mata air di tepian hutan, sekelompok pria dikagetkan dengan kemunculan seekor ular. Mereka pun menjaga jarak tak berani mendekat ke mata air. Pasalnya, ular yang menampakkan diri tersebut seekor King Kobra yang berbisa mematikan.

Pemampakan ular king kobra tersebut yang buat sekelompok pria alami ngeri diunggah oleh akun Instagram @memomedsos. Di tayangan video tersebut terlihat lahan terbuka yang sudah didesain sedemikian rupa menjadi tempat mandi darurat. Beberapa ember berwarna hitam, kuning, dan merah berada di kotak area yang telah disemen. 

Dari video terlihat jika pembuat rekaman tengah berjalan menuju tempat mandi. Namun, beberapa meter sebelum sampai di tempat mandi itu, perekam video menghentikan langkahnya. Dia lalu memfokuskan kamera dengan memperbesar objek yang mirip akar pepohonan yang menjuntai dari tanah ke bagian air yang mengalir.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

Saat kamera sudah maksimal memperbesar objek yang dituju, tak disangka jika benda mirip akar itu bergerak di bagian ujungnya. Benda berwarna coklat dan motif garis-garis di seluruh bagiannya ternyata seekor ular kobra yang berukuran sangat besar. Ular tersebut hanya bergerak pelan bagian kepalanya di atas tanah yang sudah tergerus itu. Adapun setengah badan dan ekornya masih tetap diam di posisi.

Dari suara yang terdengar dalam video, perekam sepertinya tak sendirian saat menemukan ular tersebut. Beberapa rekannya tampak dengan suara panik beradu argumen dengan teman-temannya. Perekam video mengatakan jika ular kobra yang terlihat kali ini ini merupakan ukuran terbesar yang pernah dilihatnya.

"King Kobra terbesar woi, King Kobra Kalimantan," ujar pria yang merekam.

"King Kobra nya besar ini," sambungnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

Sementara rekan-rekan masih berdebat tentang jenis ular yang mereka lihat. Ada yang berpendapat jika hewan melata yang dilihatnya termasuk jenis ular sawa alias piton. Namun, pendapat itu dibantah teman-temannya yang melihat bentuk kepala dari ular tersebut.

Ada pula yang berkomentar jika ular kobra berukuran besar itu baru pertama kali dilihatnya selama mandi di tempat tersebut. Hal ini juga disoroti oleh salah satu warganet yang ditulis pada kolom komentar.

"Salfok sama yg belakang malah adu argumen," tulis akun @mughnikasanah.

Penampakan ular kobra berukuran besar tersebut membuat sejumlah warganet yang melihatnya merasa kasihan terhadap ular king kobra raksasa tersebut. Berikut komentar beberapa warganet.

"Kasian kobra kalimantan pd keilangan rumahnya 😢," ujar akun @gunawan_gunaash

"Jangan diusir kan habitatnya disitu," kata akun  @alief_khairudin_akbar.

"Mungkin disitu memang "rumah" nya, kalian aja yg mengusik wahai manusia," akun @just_adhy ikut berkomentar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network