Bikin Haru, Ibu-Ibu Kuli Angkut Ini Gendong Gelondongan Kayu Besar Seorang Diri

"Dengan menggunakan selembar kain panjang, ibu-ibu itu tampak begitu serius mengangkat kayu gelondongan yang sudah dipotong."

Feature | 11 June 2023, 05:26
Bikin Haru, Ibu-Ibu Kuli Angkut Ini Gendong Gelondongan Kayu Besar Seorang Diri

TamanPendidikan.com - Siapapun akan sepakat kalau hidup tidak pernah berjalan dengan mudah. Apalagi bagi sebagian orang yang sedari awal memiliki kondisi ekonomi berada di bawah rata-rata. Seringkali mereka harus bekerja lebih keras dan lebih giat lagi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Belum lagi, di tengah gempuran kemajuan zaman, orang dengan tingkat pendidikan yang kurang memadai biasanya hanya bisa bekerja serabutan karena mereka kalah dengan orang-orang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan lebih banyak.

Meskipun serabutan saja, orang dengan kondisi demikian tidak pernah menyerah dengan hidupnya. Mereka tetap semangat bekerja sekalipun pekerjaan yang harus dilakoninya itu terbilang sangat berat dan melelahkan. Salah satu contoh nyata dapat disaksikan langsung dari kisah mengharukan seorang ibu-ibu yang rela menggendong gelondongan kayu seorang diri untuk memenuhi hidupnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq4mFU8uz3Y/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

Melalui unggahan video di akun @ka_wula_alit, warganet Instagram sukses dibuat terharu sekaligus merasa prihatin menyaksikan langsung betapa beratnya perjuangan seseorang dalam menjalani hidup. Dalam video yang berujung viral itu terlihat dengan begitu jelas kalau ibu-ibu berkaus merah muda itu sedang berada di suatu tempat pemotongan kayu. Kemungkinan besar beliau ini adalah pekerja yang bertugas mengangkut kayu ke tempat yang pengepulan.

Dengan menggunakan selembar kain panjang, ibu-ibu itu tampak begitu serius mengangkat kayu gelondongan yang sudah dipotong. Karena sedikit kesulitan, akhirnya terlihat ada seorang bapak-bapak datang membantu mengangkat kayu ke punggung ibu itu. Setelah berhasil nangkring di atas punggung, lantas ibu itu pun mengikat kain tadi agar kayunya tidak terjatuh dan bisa segera diangkut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq4mFU8uz3Y/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

Di akhir video terkuak sebuah fakta kalau ternyata bukan hanya ibu berkaus merah muda saja yang bekerja sebagai pengangkut kayu gelondongan di tempat itu. Rupanya, ada ibu-ibu lain juga yang melakoni pekerjaan serupa.

Menyaksikan fenomena itu, warganet pun langsung menyerbu kolom komentar untuk meluapkan tanggapannya masing-masing.

"Ya alloh itu bukan pekerjaan wanita, cari pekerjaan yg lebih ringan to bu, aku tinggal didesa nggak da dikampungku wanita kerja berat gitu,yg ada laki2😢," ujar @nahroniyah19.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq4mFU8uz3Y/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

"Hidup penuh perjuangan, itulah kehidupan se-hari2 wong cilik. Kiranya Allah memudahkan REZEKINYA. Amin.3.🙏👍❤️," tulis @profesoradiseputra di kolom komentar.

"Ya allah, sehat kan terus orang-orang seperti beliau, lancarkan terus rezeki nya.. Aamiin," akun @dana.attraente23 mengirimkan doa untuk ibu-ibu dalam video dan ibu lainnya yang sedang melakukan perjuangan serupa untuk memenuhi kebutuhan hidup.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq4mFU8uz3Y/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

Berbeda dengan komentar lainnya yang bernada keprihatinan, seorang warganet dengan nama akun @og__triple__og___ jusrtu berkomentar soal kesehatan punggung ibu-ibu itu yang bisa jadi setiap harinya dipaksa untuk menanggung beban kayu gelondongan seperti yang terlihat dalam video, " not very good for the back at all (akhirnya itu tidak baik untuk kesehatan penggungnya)," ungkapnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network