Tampil Memukau di America's Got Talent, Putri Ariani Ternyata Juga Merdu Saat Mengaji

"Lantunan ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan Putri Ariani terdengar sangat merdu. Ia pun lancar membaca surat tersebut dari awal hingga akhir."

Feature | 11 June 2023, 05:44
Tampil Memukau di America's Got Talent, Putri Ariani Ternyata Juga Merdu Saat Mengaji

TamanPendidikan.com - Nama Putri Ariani jadi trending di berbagai platform media sosial lantaran penampilan spektakulernya di ajang America's Got Talent. Pemenang Indonesia's Got Talent 2014 ini sukses membuat kagum para juri dan penonton yang hadir menyaksikan America's Got Talent 2023.

Seperti diketahui, Putri Ariani, penyanyi tunanetra asal Indonesia yang berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell di ajang America’s Got Talent tengah menjadi sorotan. Selain jago menyanyi, Putri Ariani ternyata fasih membaca Alquran. Hal ini terlihat dalam sebuah video pada channel youtube @dreamdotcoid.

Dalam video unggahan channel youtube @dreamdotcoid, tampak Putri membaca ayat Alquran dari kitab braille. Tangannya meraba setiap huruf yang ada di kitab suci Alquran khusus penyandang tunanetra tersebut. Dia terlihat cantik mengenakan hijab berwarna putih. Putri membacakan Surat Al Qadr yang terdiri dari 5 ayat. Surat ini berisi tentang kemuliaan di malam Lailatul Qadar pada bulan suci Ramadhan. Lantunan ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan Putri Ariani terdengar sangat merdu. Ia pun lancar membaca surat tersebut dari awal hingga akhir.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=PqTg72b8ocI

Keberhasilan dan kesuksesan Putri didapatnya setelah melewati sejumlah perjuangan yang tak mudah. Seperti yang diketahui, Putri Ariani memiliki keterbatasan fisik karena tak bisa melihat. Menurut beberapa sumber sang ayah menceritakan jika anaknya itu lahir dalam kondisi prematur. Ayah Putri mengatakan jika istrinya mengalami plasenta previa.

Plasenta previa sendiri adalah kondisi ketika ari-ari atau plasenta berada di bagian bawah rahim sehingga menutupi sebagian atau seluruh jalan lahir. Selain menutupi jalan lahir, plasenta previa juga dapat menyebabkan perdarahan hebat, baik sebelum maupun saat persalinan. Putri dilahirkan saat usia kandungan 6 bulan 18 hari, dengan kata lain Putri dilahirkan dalam kondisi prematur.

Lahir prematur mengharuskan Putri Ariani berada dalam inkubator rumah sakit selama tiga bulan. Sayangnya, usai keluar dari rumah sakit, Putri Ariani mengalami kerusakan di matanya hingga tidak bisa melihat. Mendapati anaknya yang tidak bisa melihat, namun tidak menjadi penghalang orang tua untuk membesarkan Putri Ariani dengan bakat emasnya. Sang ayah bahkan merasa jika yang Maha Kuasa telah memiliki rencana lain di balik kekurangan buah hatinya tersebut.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network