Kijang Ini Makan Ular Dengan Santainya, Mungkin Dikira Rumput

"Seekor kijang didapati tengah mengunyah ular dengan santainya di pinggir jalan"

Viral | 13 June 2023, 06:04
Kijang Ini Makan Ular Dengan Santainya, Mungkin Dikira Rumput

TamanPendidikan.com - Seekor kijang didapati tengah mengunyah ular dengan santainya di pinggir jalan. Mungkin, ular yang punya bentuk fisik memanjang ini dikira sebatang rumput.

Video kijang makan seekor ular ini diunggah oleh akun @mojooutdoors_official di Instagram. Di tayangan video itu, terekam seekor rusa yang tengah memakan sesuatu yang berukuran panjang. Video ini diambil seorang pengendara mobil yang melintasi kawasan tempat kijang tersebut tengah mencari pakan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mojooutdoors_official/

Merasa penasaran, video lalu memperbesar gambar kijang tersebut. Baru diketahui kemudian, ternyata kijang tersebut tengah mengunyah seekor ular. Reptil tersebut sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Sedikit tambahan protein," tulis @mojooutdoors_official di narasi unggahannya.

Nampak kijang tersebut sangat menikmati ular yang tengah ia makan. Kijang ini mengunyah ular itu dari bagian kepala. Kijang ini nampak santai mengunyah ular tersebut sedikit demi sedikit.

Di akhir video, nampak ular dilahap habis oleh kijang tersebut. Kijang ini nampak memangsa ular dengan lahap. Penampakan kijang makan seekor ular bisa digolongkan sebagai peristiwa yang jarang terjadi.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mojooutdoors_official/

Kijang merupakanhewan yang memakan buah, daun, rumput, tetapi kadang-kadang makan telur dan bahkan serangga.Namun hewan ini memiliki struktur gigi taring yang cukup panjang. Dengan gigi taring yang panjang tersebut, kijang memiliki kemampuan yang lebih baik untuk memakan aneka makanan untuk bertahan hidup.

Pejantan spesies ini sering berkelahi di antara mereka sendiri, menggunakan tanduk pendeknya sebagai senjata karena jauh lebih efektif dari taring karnivora, yang ia dapat membela diri secara dari predator bahkan oleh anjing besar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network