Melingkar di Semak-Semak Hutan, King Kobra Waspada karena Sedang Jaga Telurnya

"Sarang ular king kobra menjaga telur-telurnya bikin ngeri"

Viral | 14 June 2023, 00:04
Melingkar di Semak-Semak Hutan, King Kobra Waspada karena Sedang Jaga Telurnya

TamanPendidikan.com - Tengah menyusuri hutan, seorang konten kreator reptil mempelihatkan sarang ular king kobra menjaga telur-telurnya. Ular berbisa mematikan ini berada di antara semak-semak di tumpukan daun-daun kering.

Ular king kobra tersebut melingkarkan badannya. Ular ini nampak awas waspada terhadap sekeliling.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/amar_pd/

Video ular king kobra jaga telurnya ini diunggah oleh akun @amar_pd di Instagram. Di tayangan video tersebut, nampak perekam video berjalan pelan-pelan ke arah sarang king kobra. Perekam video nampak berhati-hati enggan mengusik ular berbisa mematikan tersebut.

"Ciri-ciri Ular king cobra lagi jaga telur nya yang berada di daun kering di bawah badan nya," tulis @amar_pd di narasi unggahannya.

Perekam video lalu memperlihatkan ular king kobra yang mellingkarkan tubuhnya di atas daunan kering. Induk kobra ini menegakkan kepalanya mengawasi lingkungan sekitar. Ular kobra menjulur-julurkan lidahnya dan mendesis.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/amar_pd/

Saat king cobra betina bertelur, ia akan mengumpulkan ranting dan daun jadi satu tumpukan. Induk king cobra akan duduk di atas sarang dan mengerami telur-telurnya. Saat menjaga sarang, induk king kobra sangat agresif. Ia akan menyerang jika ada binatang lain atau manusia yang terlalu dekat dengan sarang tersebut.

Namun setelah bayi menetas, induk king cobra akan meninggalkan anak-anaknya untuk hidup mandiri. Video ular king kobra yang awas menjaga telurnya ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Jadi takut kalau mau ke hutan," komentar @ummawaleed.

"ditempat aku klau jarak gini udah dikejar jika king jaga telurnya," komentar @_mistershah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network