Youtuber Asal Korsel Ini Minum Air Kobokan karena Dikira Sup

"Youtuber asal Korea ini meneguk air kobokan untuk cuci tangan saat sedang mereview makanan yang sudah dipesannya"

Sains | 16 June 2023, 03:52
Youtuber Asal Korsel Ini Minum Air Kobokan karena Dikira Sup

TamanPendidikan.com - YouTuber asal Korea Selatan penasaran dengan makanan di Indonesia, tepatnya di Sabang, Jakarta Pusat. Ia pun memesan seporsi nasi uduk lengkap dengan lauk ikan bakar dan lalapan.

Ada momen kocak yang dialami oleh YouTuber asal korea itu. Momen kocak itu diabadikaan dan diunggah ulang oleh akun Instagram @in_formania. Youtuber kuliner asal Korea Selatan itu,  meneguk air kobokan untuk cuci tangan saat sedang mereview makanan yang sudah dipesannya.

Dalam video itu terlihat kalau sang youtuber tertarik untuk mencicipi nasi uduk yang dijual di pinggir jalan. Langsung saja ia melihat menu makanan yang diberikan penjual. Lalu, ia segera memilih menu makanan apa saja yang ingin dia makan. Akhirnya pria ini memutuskan untuk memesan ikan bakar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/in_formania/

Tak berselang lama, sejumlah pesanannya datang dan sudah tertata rapi di meja makan. Tersorot dalam kamera ada nasi uduk, ikan bakar, lalapan dan sebuah mangkuk air dengan potongan jeruk.

"Makanan disajikan sekarang, ada nasi uduk di sana dan kami punya ikan bakar, tapi saya tidak yakin ikan apa itu. lalu ada banyak sayuran dan sup?, sup adalah..," jelas pria tersebut kepada para viewersnya menerangkan beragam pesanan yang sudah di depannya. Ia pun menunjuk pada mangkuk berisi seiris jeruk dan diduganya sup.

Ia pun sempat bingung dan kemudian menghirup aroma "sup" itu untuk meyakinkan, sebab terlihat ia pun tak yakin dengan kuah yang dianggapnya sup itu. Hingga ia  memutuskan mencicipinya dan  meminumnya, namun tetap berakhir kebingungan dengan rasanya. Dari sampingnya terdengar suara seorang ibu, diduga adalah pemilik warung.

"Itu untuk cuci tangan, "ujar sang ibu.

Sang pria bertubuh gempal itu tampak kaget, tertangkap kamera ia memperagakan mencuci tangan di atas mangkuk yang dibawanya itu. Hingga ekspresinya pun bikin ngakak. Terlihat ia sangat malu, ketawa sendiri dan langsung memuntahkan air "sup" yang sudah diminumnya tadi.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/in_formania/

"Mereka mengatakan itu untuk membersihkan tangan saya, mereka selalu mencuci tangan sebelum makan. Dan saya dengar biasanya ada di dalam mangkuk stainless, tapi karena ini dari mangkok plastik saya membuat kesalahan, "ujar pria tersebut dalam livenya sembari tertawa.

Salah satu warganet yang bekerja di korea menuturkan fakta menarik mengenai kebiasaan kuliner di korea. Berikut ini penjelasan warganet sebagai berikut.

"For your information, di Korea tiap makan pasti ada mangkok kecil seperti itu untuk wadah sup, dan bukan untuk kobokan tangan, karena orang Korea jarang dan hampir gak ada yg makan pakai tangan langsung, dan kalau di Indonesia mangkok kecil seperti buat tempat air kobokan tangan, jadi wajar saja orang Korea ini mengira yg di mangkok kecil itu sup 😂,” @adiputro96.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network