Turun dari Plafon Rumah, Ular Ini Mental Kena Baling-baling Kipas Angin

"ular merupakan salah satu hewan yang senang ‘bersembunyi’ di plafon rumah"

Viral | 16 June 2023, 04:21
Turun dari Plafon Rumah, Ular Ini Mental Kena Baling-baling Kipas Angin

TamanPendidikan.com - Selain tikus, ular merupakan salah satu hewan yang senang ‘bersembunyi’ di plafon rumah. Tentu bukan benar-benar hanya bersembunyi. Kebanyakan ular tinggal di plafon rumah memang untuk bertahan hidup mengingat di tempat itu ada tikus yang menjadi makanannya.

Lalu, hawa yang lembap dan hangat juga membuat ular lebih betah. Bagaimanapun juga, ular adalah hewan berdarah dingin yang senang hidup di tempat lembap dan hangat.

Menurut Amir Hamidy, seorang Ahli Herpetologi di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), alasan di balik banyaknya kasus ular ditemukan di plafon rumah adalah ular membutuhkan tempat yang hangat, terutama saat musim hujan. Sebagaimana diketahui, plafon dan atap rumah mampu menyediakan tempat yang hangat sehingga ular merasa betah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/terang_media/

Berbicara soal ular yang hidup di plafon rumah, beberapa waktu lalu viral sebuah video singkat unggahan @terang_media yang menampilkan sebuah momen kocak seekor ular. Dari video viral itu, terlihat sesosok ular muncul dari plafon yang bolong tepat di atas kipas angin. Ular itu tampak melilit mesin kipas angin yang bentuknya cukup jadul tetapi tak menghilangkan kesan mewah yang dipancarkan. Kipas itu sedang dinyalakan sehingga baling-balingnya berputar dengan kuat.   

Kalau diperhatikan lebih detail, rupanya ular yang sedari tadi melilit mesin kipas angin berniat untuk turun dari sana. Namun karena baling-balik kipas terus berputar, alhasil tubuh ular itu terpental beberapa kali mengikuti putaran baling-baling kipas. Tampak dengan jelas ular itu kebingungan mencari cara agar bisa turun tetapi tidak terpental-pental. Lalu, ia pun memutari mesin kipas angin itu.

Namun nahas, ular itu justru salah memijakkan tubuhnya ke baling-baling kipas yang tengah berputar. Akhirnya, tubuh sang ular pun ikut berputar mengikuti arah putaran kipas. Tak lama setelah itu, ular dalam video terlempar ke sembarang arah.

Di luar dugaan, ternyata ular itu terlempar ke arah perekam video. Tak hanya sang perekam video saja yang merasa kaget hingga melontarkan umpatan. Akan tetapi, warganet yang menyaksikan video itu juga ikut terkaget-kaget saat sosok ular itu terlempar ke arah kamera.

Astaghfirullah.... hp q ampe kebanting ya allah... ikut kaget... 😂😂”, ujar @liflifnesya yang ikut merasa kaget seolah ular itu terlempar ke arahnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/terang_media/

Ku kira ular nya kepotong trus mati.. Eh malah kelempar ke kameramen 😂”, ungkap @dhevii_30 salah mengira.

Baru kali ini kameramen nya ikut kena musibah 😂 yang udah udah sih kameramen selalu selamat 😂😂”, tulis @wandiediaz_.

Padahal udah di peringatin ama yg di tv.. dangerous (bahaya)...😂😂😂”, imbuh  @quill_1897 yang malah salah fokus dengan tayangan TV di dalam video yang sempat melontarkan peringatan ‘dangerous’ atau bahaya.

Melansir dari laman Okezon.com, sebenarnya ada beberapa tanda yang menunjukkan keberadaan ular di dalam rumah, khususnya di plafon rumah. Beberapa di antaranya yaitu ditemukannya kulit dan kotoran ular. Khusus untuk kotoran ular, hewan ini sebenarnya jarang buang air besar (BAB). Namun, sekalinya BAB, kotoran ular itu akan sangat bau. 

Cara mengidentifikasi kotoran ular adalah noda putih yang sekilas menyerupai kapur tetapi sangat bau. Noda putih itu muncul pada kotoran ular karena ular memangsa hewan hidup lain yang di dalamnya masih terdapat tulang.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network