Adab Anak-Anak Kecil di Panti Asuhan Ketika Diberi Snack Ini Bikin Haru

"Bocah pantai asuhan ini mengedepankan sopan santun saat menerima dan berbagi pemberian dari orang lain."

Viral | 18 June 2023, 01:57
Adab Anak-Anak Kecil di Panti Asuhan Ketika Diberi Snack Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Adab anak-anak kecil di panti asuhan ini patut diajungi jempol. Mereka sangat mengedepankan sopan santun saat menerima dan berbagai pemberian dari orang lain.

Perilaku terpuji para bocah panti asuhan itu diunggah oleh akun akun instagram @undercover.id. Tayangan video itu diberi tajuk β€œCukup bersyukur atas berkatnya orang-orang baik".

Dalam video terlihat belasan anak-anak yatim piatu itu sama sekali tidak berebut tatkala diizinkan mengambil snack. Padahal mereka dibiarkan untuk mengambil aneka snack dengan bebas. Tapi mereka dengan tertib dan penuh sopan santun mengambil snack dari tempatnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ctdzx2kSWqb/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Selain itu ada yang berbeda dari cara anak-anak panti ini mengambil makanan. Jika biasanya pembagian makanan dilakukan secara berdiri, kali ini anak-anak panti terlihat memulai antreannya dengan duduk.

Terlihat sebuah kotak kardus berisi penuh jajanan anak. Satu per satu mereka maju dengan berjalan pelan dan sedikit membungkukkan badan. Gestur ini rupanya dilakukan dengan tujuan menghormati teman lain yang dilewati dan sebagai ganti ungkapan 'permisi'.

Anak laki-laki yang mendapat giliran pertama maju dan membungkukkan badannya ketika melewati teman-temannya yang lebih tua. Tidak terlihat ada yang berlari-lari mengambil snack atau menerobos temannya yang sedang memilih makanan ringan dalam kardus.

Selain tindak tanduknya yang santun, anak-anak panti ini juga tak serakah mengambil makanan. Begitu sampai di bibir kardus, tak ada satupun anak yang memilih-milih makanan atau mengambil snack lebih dari satu. Urut sesuai antrian, anak-anak tersebut hanya mengambil satu snack dan langsung membawa apa yang pertama kali dipegangnya ke tempat duduk.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ctdzx2kSWqb/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Tindak tanduk anak-anak panti ini sontak banjir komentar pujian dan haru dari warganet seperti berikut.

β€œTertampaaar yaallah 😒 melihat didikan adab dan sopan santun seperti itu πŸ˜’β€, ujar akun @cifiatharadyba.

β€œDek, masyaAllah ... nonton gini aja bikin mewek πŸ₯ΊπŸ˜­ terharu banget. Semoga kelak sampai dewasa menua sikap sopan santun ini tak akan pernah pudar ya, Sayang ❀️”, kata akun @diyul07.

Selain itu beberapa warganet juga menuliskan doa yang diberikan untuk anak-anak panti asuhan pada kolom komentar. Berikut ini beberapa doa yang dituliskan oleh warganet.

β€œAngkat lah derajat mereka Ya Allah,, Jdi anak yg sholeh dah sholeh yaa adek2,, gini aja aku udh mewek Ya Allah,sopan banget Ya Allah πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­β€, tulis akun @esty_rahayu.

β€œTuhan akan lapangkan jalan mu di masa depan, dan akan menjadikanmu orang sukses nak....amin....❀️”, tutur akun @didikmbuh.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network