Sok Jago Mau Tangkap Ular, Bapak-bapak Ini Ngibrit Hingga Panjat Pohon

"Rombongan bapak-bapak ini lari berhamburan karena diamuk seekor ular piton"

Sains | 30 June 2023, 00:05
Sok Jago Mau Tangkap Ular, Bapak-bapak Ini Ngibrit Hingga Panjat Pohon

TamanPendidikan.com - Rombongan bapak-bapak ini lari berhamburan karena diamuk seekor ular piton. Ular pembelit ini terusik karena sarang persembunyiaan diganggu.

Mulanya, bapak-bapak tersebut sok jago seakan berani menangkap ular piton. Tapi, saat ular piton keluar dari sarang, nyali rombongan bapak-bapak tersebut menciut.

Momen bapak-bapak dibuat ngibrit oleh ular piton tersebut diunggah oleh akun @earth.reel. Dalam unggahan video itu, terekam detik-detik menegangkan saat seekor piton raksasa mengejar empat orang bapak-bapak.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/earth.reel/

Setelah diamati dengan lebih detail, kemungkinan besar keempat bapak-bapak itu sedang berburu seekor piton. Saat berhasil menemukan seekor ular buruannya, mereka pun mendekati ular itu dan bersiap menangkapnya. Namun, siapa sangka rupanya ular jumbo itu malah berhasil membuat keadaan berbalik karena keempat bapak-bapak itu ngibrit ketakutan sampai lari ke atas pohon.

Alami takut, mereka sampai manjat ke atas pohon karena piton yang sedang menjadi incarannya berlaku sangat agresif dengan mengejar balik keempat bapak-bapak itu. Bahkan kejaran ular itu sangatlah cepat sampai-sampai seorang warganet dibalik akun @naddy9913 dibuat heran.

Itu sangat cepat, varietas python seharusnya tidak merayap secepat itu…”, ujarnya di kolom komentar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/earth.reel/

Namun, setelah dilakukan penelusuran informasi lebih lanjut, laman Grid.id menyatakan bahwa  ular tidak berbisa seperti piton juga dapat bergerak dengan cepat. Menurut peneliti, ular tidak berbisa juga membutuhkan makanan sehingga setiap ular harus menutup jarak antara dirinya dengan apa yang harus dimakan atau apa yang harus dihindarinya. Diperkirakan ular berevolusi menjadi sangat cepat dalam bergerak karena mangsa juga  menjadi sangat cepat dalam bergerak.

Hingga kini belum diketahui bagaimana nasib keempat bapak-bapak yang bisa dibilang sok jago mau tangkap ular tapi malah ngibrit manjat pohon itu. Seharusnya mereka tidak lupa kalau piton adalah pemburu penyergap yang menunggu mangsa datang kepada mereka daripada secara aktif memburu mereka. Mereka juga dikenal sebagai pemanjat pohon yang ulung karena mampu memanjat pohon dan semak-semak untuk mencari mangsa. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network