Kepiting Raksasa di Sawah Ini Bikin Warganet Tak Percaya Dan Dikira Editan

"Seekor kepiting raksasa yang didapati di sawah menyedot perhatian warganet"

Viral | 03 July 2023, 07:02
Kepiting Raksasa di Sawah Ini Bikin Warganet Tak Percaya Dan Dikira Editan

TamanPendidikan.com - Seekor kepiting raksasa yang didapati di sawah menyedot perhatian warganet. Video penampakan kepiting raksasa ini diunggah oleh akun @gofishingindonesia dan telah ditonton sebanyak 72 ribu kali tayangan.

Di tayangan video itu, nampak ukuran kepiting raksasa ini dibandingkan dengan tapak kaki orang dewasa. Ukuran kepiting sawah ini bisa dikata 10 kali lipat ukuran telapak kaki manusia dewasa. Kepiting tersebut berada di areal sawah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Penampakan kepiting raksasa itu dicurigai warganet sebagai editan. Kepiting sawah yang tumbuh besar tersebut dianggap tak mungkin terjadi.

"Agak ga mungkin dia bisa bertahan sampai sebesar itu di lahan pertanian yg selalu dilalui manusia. Tp sebelum itu, apa dia bisa sebesar itu? 😊😊," komentar @ga.tau.kasih.nama.apa mencoba melakukan rasionalisasi.

"Prhatikan kak kepitingnya gk smpai Tanah πŸ˜‚πŸ˜‚kpiting jadi2an," kata @hamdan25pky.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Kepiting sawah juga dikenal dengan sebutan yuyu. Kepiting sawah diketahui bertubuh kecil. spesimen jantan terbesar dengan panjang dan lebar karapas berturut-turut 30 dan 40 mm.

Kepiting sawah atau yuyu kerap ditemukan di sawah-sawah, parit dan saluran irigasi, sungai berarus lambat. Bagi petani, yuyu merupakan hama padi yang cukup mengganggu. Pasalnya, yuyu memakan semaian benih padi dan tanaman padi muda. 

Yuyu-yuyu ini dimangsa oleh burung bangau dan burung-burung air lainnya yang acap mengunjungi sawah. Selain itu penggembala bebek kerap menggiring bebek ternak ke sawah yang belum ditanami padi untuk membantu mengendalikan populasi yuyu yang menjadi hama ini.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network