Melawan Kodrat, Katak Hijau Ini Telan Ular Hidup-Hidup

"Seekor katak terekam menelan bulat-bulat seekor ular."

Viral | 05 July 2023, 14:05
Melawan Kodrat, Katak Hijau Ini Telan Ular Hidup-Hidup

TamanPendidikan.com - Seekor katak terekam menelan bulat-bulat seekor ular. Peristiwa satwa di alam liar ini diluar kewajaran. Pasalnya, umumnya justru ular yang jadikan katak sebagai buruan untuk dimangsa.

Video ular mangsa katak ini diunggah oleh akun @ica.neny di Instagram. Di tayangan video, terekam seekor katak hijau yang berukuran sedang melahap ular secara bulat-bulat. Terlihat jelas ular dalam video menggeliat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ica.neny/

Namun, ular kesulitan dan sudah dalam posisi tak menguntungkan. Kepala ular sudah dilahap oleh sang katak. Akhirnya nasib ular itupun jadi mengenaskan.

Salah seorang warganet pun heran dan mengumpamakan pertarungan sengit iru ibarat film kartun naruto. "Gamabunta makan orochimaru", tulis akun @oby_graphy.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ica.neny/

Setelah dilakukan penelusuran informasi lebih lanjut, rupanya katak hijau dalam video merupakan katak hijau pohon Australia yang memiliki nama latin Litoria caerulea. Hewan itu umumnya dapat ditemukan di hampir seluruh kawasan Australia dan New Guinea.

"Ini adalah Katak Pohon Hijau Australia yang mengonsumsi Ular Coklat. Sebelum ditangkap (kamera), saya percaya bahwa mereka hanya memakan serangga," tulis Dr Jodi Rowley, seorang ahli biologi konservasi dari Universitas New South Wales dan Australian Museum di Sydney, melalui akun media sosialnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network