Gorong-gorong Di Tengah Jalan Raya Ini Berisi Puluhan Ular

"Puluhan ular didapati bersarang dan bersembunyi di dalam gorong-gorong."

Viral | 12 July 2023, 01:05
Gorong-gorong Di Tengah Jalan Raya Ini Berisi Puluhan Ular

TamanPendidikan.com - Puluhan ular didapati bersarang dan bersembunyi di dalam gorong-gorong. Ular-ular tersebut saling menumpuk dan menindih di dinding gorong-gorong.

Gorong-gorong merupakan salah satu tempat hidup favorit bagi seekor ular.  Sebagaimana diketahui, gorong-gorong itu memiliki level kelembapan yang sangat baik untuk kenyamanan hidup ular. Belum lagi tidak adanya cahaya matahari langsung membuat sang ular yang hidup di gorong-gorong ini merasa betah akibat tidak perlu beradaptasi dengan perubahan suhu yang cukup signifikan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/the.summer.news/

Video puluhan ular yang sembunyi di gorong--gorong diunggah oleh akun @the.summer.news di Instagram. Dari video singkat yang berdurasi sekitar 20 detik itu, terekam puluhan ular tertangkap basah tengah berkubang di dalam gorong-gorong yang kotor nan gelap.

"Suasana teror di kawasan Kot Khalsa Amritsar, puluhan ular keluar dari gorong-gorong," tulis sang pengunggah video di kolom caption (keterangan).

Seperti yang diungkapkan oleh laman Eventkampus.com, bahwa ular memang sangat nyaman bersarang di gorong-gorong pipa pembuangan. Meskipun demikian, lidah ular yang berfungsi sebagai sensor navigator akan terus selalu mencari jalan ke tempat yang menurutnya lebih aman.

Puluhan ular benar-benar saling tumpang tindih hidup di dalam gorong-gorong itu. Bahkan beberapa di antaranya sampai ada yang terjatuh ke dalam air hitam yang menggenang di dalam gorong-gorong. Selain karena lembap dan cukup dingin, kemungkinan besar di dalam gorong-gorong itu juga ada banyak tikus yang berkeliaran sehingga para ular semakin betah karena sumber makanannya juga terpenuhi.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/the.summer.news/

"Punggung kotak-kotak … itu adalah ular air (snake water) tidak berbisa," duga akun @apple_photography4u. Fakta menariknya, ular air menggunakan saluran gorong-gorong untuk melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain.

Mengutip dari laman Roundglasssustain.com, secara umum ular air terkait dengan habitat perairan, untuk berburu mangsa, berlindung, atau dengan cara lain yang penting untuk kelangsungan hidup mereka. Mereka biasanya ditemukan di dekat badan air, tetapi mereka juga nyaman melintasi habitat darat. 

Ular air dilaporkan memiliki karakteristik fisik yang memungkinkan pergerakan yang mudah di dalam air. Sebagian besar ular air memiliki mata dan lubang hidung yang terletak di bagian atas kepala, memungkinkan mereka untuk melihat dan bernapas hanya dengan ujung kepala di atas air. Seperti banyak bidang herpetologi di India dan di seluruh dunia, penelitian tentang ular air masih cukup terbatas.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network