Jadi Tontonan Warga karena Dikira Mayat, Ternyata Boneka yang Dijemur

"Ratusan warga dikelabui oleh boneka besar yang dijemur di jendela kamar."

Viral | 12 July 2023, 03:19
Jadi Tontonan Warga karena Dikira Mayat, Ternyata Boneka yang Dijemur

TamanPendidikan.com - Ratusan warga dikelabui oleh boneka besar yang dijemur di jendela kamar. Boneka yang dijemur ini mulanya dikira mayat.

Video yang merekam kepanikan warga yang berkerumun menduga boneka itu sebagai mayat diunggah oleh akun @kdrt_remix2021 di Instagram. Video itu bermula ketika sang perekam video menyorotkan kameranya ke arah kerumunan orang. Lalu, Ia mencoba nemperbesar sorotan kamera (zoom), dan barulah terlihat sesosok ‘orang’ yang bergelantungan di jendela kamar yang berada di lantai dua.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kdrt_remix2021/

Sampai di pertengahan video, terlihat seorang bapak-bapak yang mengenakan kaus garis-garis naik ke atap rumah terdekat untuk menyelamatkan sosok tersebut. Aksi heroik bapak-bapak itu menjadi tidak berguna setelah sebuah fakta terungkap. Sosok ‘orang’ yang sedari tadi dikhawatirkan akan terjatuh dari jendela kamar itu rupanya adalah sebuah boneka besar yang sedang dijemur.

Bapak-bapak berkaus garis-garis itu pun langsung mundur secara teratur dan tidak jadi menyelamatkan sosok tersebut. Para warga pun langsung bubar jalan setelah melihat sang pemilik boneka mengambil boneka itu untuk membuktikan kalau itu memang boneka alih-alih orang betulan yang hendak melakukan aksi membahayakan diri. 

Alasan yang mendasari mengapa warga sekitar heboh hingga membentuk kerumunan yang begitu ramai adalah sosok boneka itu memang terlihat seperti orang betulan karena mengenakan setelan kaus dan celana lengkap. Bahkan dari perawakannya terlihat ‘real’ alias nyata seperti orang asli. Oleh karena itu, wajar warga sekitar tampak panik saat menyaksikan sosok itu nangkring di jendela kamar dengan posisi hampir terjatuh.

Aksi kerumunan warga tersebut sukses menarik perhatian banyak warganet. Mereka berhasil dibuat terenyuh menyaksikan betapa tingginya rasa kepedulian warga sekitar terhadap seseorang yang hendak membahayakan diri.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kdrt_remix2021/

"Bagus ya warganya, banyak yang peduli," ujar @nudiana87.

"Bagus, berarti kepedulian warganya tinggi…," timpal akun @lieskrisnawati senada dengan komentar sebelumnya.

"Org sana berarti baik2 dan peduli . 👏👏," puji akun @kempes_waiki.

Berbeda dengan warganet lain yang memuji aksi heroik warga lokal untuk menyelamatkan seseorang yang hendak membahayakan diri, seorang warganet di balik akun @jetrowinata justru memiliki pandangan yang berbeda. ‘Sebnarnya bukan peduli😌 tpi lebih ke kepo😂 nah itu ada plus minusnya, kalau ada musibah kepo itu mungkin berguna, tpi kalau ga ada apa-apa kepo ke tetangga itu yg ada ngeselin dan bikin ga nyaman😂," tulisnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network