Pengantin Ini Temukan Amplop Uang Di Saku Jas yang Dia Sewa

"pengantin asal Jawa Barat yang menemukan segepok amplop berisi uang di saku jas yang disewanya"

Viral | 14 July 2023, 05:48
Pengantin Ini Temukan Amplop Uang Di Saku Jas yang Dia Sewa

TamanPendidikan.com - Resepsi pernikahan merupakan salah satu momen yang paling dinanti oleh banyak orang, apalagi bagi kedua mempelai pengantin. Dalam momen sakral tersebut, kedua mempelai pengantin akan berdandan sehingga terlihat menawan sekaligus mengagumkan karena akan menjadi raja dan ratu sehari. Untuk menunjang penampilannya itu, acapkali pengantin akan menyewa busana yang mereka anggap cocok.

Berbagai pengalaman menarik kerap diceritakan oleh para mempelai pengantin saat mereka menyewa baju. Salah satu kisah unik yakni sepasang pengantin asal Jawa Barat yang menemukan segepok amplop berisi uang di saku jas yang disewanya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indofaktaa/

Pengalaman menarik itu kemudian diunggah ulang oleh akun @indofaktaa hingga berujung viral dan kini menjadi buah bibir warganet Instagram. Sebagian warganet sepakat kalau itu adalah rezeki nomplok untuk sang calon pengantin yang menemukan uang di dalam saku jas yang dia sewa. Namun, sebagian warganet lainnya tampak tidak setuju kalau pria itu mengklaim uang yang ditemukannya di saku jas adalah miliknya.

Warganet yang tidak sepakat itu menilai kalau uang yang ditemukan di dalam jas itu adalah hak milik penyewa sebelumnya alih-alih milik pria dalam video. Mereka pun mengungkapkan saran sekaligus teguran-teguran itu di kolom komentar.

"Harusnya kasih tau tempat penyewaan baju pengantin klw nemu duit di kantong gitu, biar tau siapa yg sewa baju sebelum itu… terus balikin duitnya sbb itu bukan hak yg nemu..", ujar akun @echie2711.

"Sesuatu yang bukan haknya akan kembali lagi kepada yang berhak dengan cara apapun misalnya hilang atau di berikan ujian berupa musibah atau gak mudah"an tidak terjadi apapun dan semoga sebelum video ini beredar emang uangnya telah dikembalikan kepada yang haknya", tutur akun @muhammadzaeni_fm.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indofaktaa/

"Ciri mental buruk bangsa negara berkmbang, nemu duit dr hasil keteledoran/kelupaan orang dianggap rezekinya, padahal itu blm tentu halal. Hrsnya ditanyain ke penyewa baju pengantinnya siapa yg menyewa sebelumnya, trs langsung balikin ke pemiliknya. Klu sy di posisi itu, sy g brani ngambil krn saya takut di akhirat nanti dimintai pertanggungjawabannya sdgkan sy sdh g punya apa2 lg", ungkap @kafkaandara.

"Kok aku jadi kasian sma yg ngamplop juga yg nyewa sebelumnya ya... Yg ngamplop berasa datang ke kondangan tp pengantinnya merasa tdk ada amplop a/n tamunya", kata akun @kurniawati50268.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network