Ketimpa Durian Runtuh, Ayam Ini Langsung Mati Seketika

"Seekor ayam tewas menggenaskan di perkebunan durian."

Viral | 14 July 2023, 06:02
Ketimpa Durian Runtuh, Ayam Ini Langsung Mati Seketika

TamanPendidikan.com - Seekor ayam tewas menggenaskan di perkebunan durian. Ayam tersebut meregang nyawa usai kepala dan lehernya tertimpa sebuah durian runtuh. Mungkin, kejadian itu akan menjadi bukti sepanjang masa kalau kejatuhan durian runtuh tak selamanya dianggap "rezeki".

Ayam yang mati kettiban durian runtuh ini terdokumentasikan dalam foto unggahan akun Instagram @korek_durian. Dalam foto itu memang terlihat dengan jelas sosok ayam yang menjadi korban kejatuhan durian runtuh. Sebuah durian segar tampak baru saja jatuh dari pohon dan tepat mengenai kepala ayam yang sedang lewat.

"Peribahasa bagai ketiban durian tidak selalu berarti mendapat rejeki, terutama bagi ayam ini 😢", tulis @sony_ikasari di kolom komentar.

Mengingat ukuran durian jauh lebih besar dibandingkan ukuran kepala ayam yang mana tentu saja lebih berat, sontak saja durian itu bikin celaka ayam sampai kehilangan nyawanya. Di tempat itu, sosok ayam dalam video langsung mati seketika.

"Definisi sebenarnya makan durian dengan perasaan bersalah", kata akun @0neilz.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/korek_durian/

Berbeda dengan komentar sebelumnya, beberapa warganet lain justru salah fokus dengan kelanjutan dari kisah tragis kematian ayam oleh durian runtuh itu.

"Semoga saja pohon duriannya tidak menjadi tersangka pembunuhan terhadap ayam tersebut", gurau akun @luqmanalieffendi yang berharap si pohon durian tidak dipersalahkan atas kematian sang ayam.

"Semoga saja tidak timbul polemik baru, si pemilik ayam nuntut si pemilik pohon durian 🙏😆", ungkap @eryawatiida khawatir soal konflik baru yang mungkin timbul antara sang pemilik pohon durian dengan pemilik ayam yang mati.

"Harus dibikin contoh tuh. jangan sampai kejadian seperti itu menimpa manusia. Bahaya. Jadi wajib pakai tali tuh", komentar @munandar161616 mengingatkan sang pemilik pohon durian untuk melakukan antisipasi agar kejadian serupa tidak menimpa manusia. Meskipun tidak sampai meninggal dunia, tetapi kejatuhan durian tetap sangat sakit dan dapat membahayakan orang yang tertimpa. Apalagi durian memiliki kulit dengan duri-duri yang tajam. 

Mengutip dari laman Tribunnews.com, ada satu tips agar buah durian itu tidak jatuh ke tanah sembarangan ataupun menimpa atap rumah jika pohon durian tersebut terletak di dekat rumah. Seperti yang sempat disinggung dalam komentar sebelumnya, jadi caranya itu dengan mengikat buah durian satu per satu menggunakan tali. Oleh karena itu, apabila buah durian sudah matang, maka tidak akan jatuh sembarangan karena ada tali yang mengikatnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network