Main-Main dengan Ikan Arapaima di Kolam, Tangan Gadis Ini Langsung Dicaplok

"Tengah bersantai di tepi kolam, tangan seorang gadis dicaplok oleh seekor ikan arapaima."

Viral | 14 July 2023, 07:13
Main-Main dengan Ikan Arapaima di Kolam, Tangan Gadis Ini Langsung Dicaplok

TamanPendidikan.com -  Tangan seorang gadis dicaplok oleh seekor ikan arapaima. Kisah itu bermula ketika tiga orang gadis bersantai di tepi kolam dan dihampiri seekor arapaima yang muncul ke permukaan air ke arah mereka.

Video gadis yang didekati ikan arapaiman ini diunggah oleh akun @yuddzsky_  di Instagram. Karena terlalu asyik mengobrol, seorang gadis berkaus ungu yang posisinya paling dekat dengan arapaima tanpa sadar memasukkan tangannya ke dalam air. Mungkin berniat untuk β€œmengelus” kepala arapaima.

Tak disangka, arapaima itu pun langsung mencaplok tangan sang gadis dengan begitu cepat dan agresif. Lalu, video singkat itu pun berakhir. Dari tayangan video itu, tak hanya ketiga gadis dalam video saja yang kaget dengan caplokan arapaima. Pasalnya, warganet yang hanya menyaksikan kejadian  itu melalui video juga ikut merasa kaget.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/yuddzsky_/

β€œWoy gw kaget sampe ketar ketir woyπŸ˜’β€, kata akun @its.sy4aa._.

β€œDia yg di gigit gw yg kaget πŸ˜­β€, ungkap @tita24197 yang ikut merasa kaget.

β€œKaget ampe lemes tangan gw πŸ˜­πŸ˜­πŸ™πŸ»β€, timpal akun @dila_skyy.

Berbeda dengan kalimat sebelumnya yang bernada ungkapan keterkejutan, akun @wayan_g.bastian justru bertanya soal kelanjutan dari video menegangkan tersebut.

β€œKelanjutannya gmn?”, tulisnya di kolom komentar.

Hingga kini belum ada video lanjutan ataupun keterangan lebih lanjut dari sang pengunggah video terkait nasib gadis yang tangannya dicaplok arapaima. Namun, untuk menjawab pertanyaan tersebut, beberapa warganet menuliskan berbagai kemungkinan dari nasib akhir sang gadis berkaus ungu dalam video.

β€œArapaima itu neng, giginya rapi + tajam, jamin tuh jari robek + jahit”, ujar @andi.pamuji.7 berpendapat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/yuddzsky_/

β€œArapaima giginya ga sehedon ikan predator lain, dia pemain β€˜nelen’ bukan mengoyak makanan”, balas akun @abid_c.r mengoreksi komentar sebelumnya.

β€œKalo Toman sih di jamin bang ilang 3 lah mnimal jari”, timpal akun @farhanabdallah03 yang membandingkan ikan arapaima dengan ikan toman, si snakehead fish. 

Melansir dari laman Jagadtani.com, arapaima merupakan spesies ikan endemik Amerika Selatan, tepatnya di Sungai Amazon bagian Brasil dan Peru yang beriklim tropis. Setidaknya terdapat empat spesies ikan arapaima yang sudah teridentifikasi, di antaranya yaitu ikan  Arapaima Gigas, Arapaima Mapae, Arapaima Agassizi, dan Arapaima Arapaima.

Laman A-Z Animal menyebut bahwa meski terkadang dianggap sebagai β€œmonster sungai”, ikan arapaima tidak menimbulkan ancaman apa pun bagi manusia. Mereka memang tidak memiliki gigi tajam yang dapat menusuk kulit dan daging manusia, tetapi lidah mereka terbilang cukup kuat untuk menghancurkan apapun yang dicengkeramnya. Meskipun demikian, mereka bukan pemangsa manusia. Beberapa laporan bahkan mengungkap seekor arapaima biasanya meninggalkan manusia sendirian kecuali anak mereka diancam atau diserang dengan cara apa pun.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network