Pengantin Kondangan ke Pengantin, Adu Mekanik Tukang Rias, Dekor Hingga Katering

"Seorang pengantin bergaun putih datang ke rumah tetangga sekaligus sahabatnya yang juga sedang melangsungkan resepsi pernikahan"

Viral | 15 July 2023, 10:57
Pengantin Kondangan ke Pengantin, Adu Mekanik Tukang Rias, Dekor Hingga Katering

TamanPendidikan.com - Kondangan merupakan hal yang lazim dilakukan saat diundang ke suatu resepsi pernikahan. Namun, apa jadinya kalau ada dua resepsi pernikahan yang dilangsungkan oleh dua orang yang bertetangga dan bersahabat dekat? Tentu, mau tidak mau para pengantin itu akan saling kondangan satu sama lain. Momen langka di mana seorang pengantin kondangan ke pengantin lainnya diabadikan oleh akun instagram @undercover.id dan kini videonya berujung viral.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CueqmetrWxo/?img_index=1

Dalam video viral tersebut memang terlihat seorang pengantin bergaun putih datang ke rumah tetangga sekaligus sahabatnya yang juga sedang melangsungkan resepsi pernikahan. Kala itu, sahabatnya tengah mengenakan gaun berwarna hijau sage. Saat bertemu, keduanya pun saling memeluk dan cium pipi kanan-kiri alias cupika-cupiki. Keduanya pun sempat terbawa suasana haru karena menikah di waktu yang sama.

Lalu, untuk mengabadikan momen tersebut keduanya memutuskan untuk berfoto bersama. Sungguh unik saat dua pasang pengantin duduk bersamaan di pelaminan. Untungnya kedua pengantin tersebut mengenakan gaun pengantin dengan warna yang berbeda sehingga tidak ada kemungkinan 'pengantin yang tertukar'.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CueqmetrWxo/?img_index=1

Momen langka di mana pengantin yang berkondangan ke pengantin lain itu pun sukses menuai beragam komentar dari warganet yang ikut menyaksikannya melalui video.

"Pasti tetangga nya adu skill MUA nya 😂," kata akun @depyraaah_17 yang menduga terjadinya adu skill make up artist (MUA) yang mendandani masing-masing pengantin itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CueqmetrWxo/?img_index=1

"Adu mekanik tukang rias, dekor, dan catering 🔥🔥," imbuh akun @bryangivan_.

"Ini kondangannya impas yah?, atau apa saling ngasih amplop ? 😅😅," tanya akun @53ndi kepo.
 
"Kalo dilihat² sih yang ijo awkward gitu, kayaknya bingung mikirin belum nyiapin amplop 😆," balas akun @deejust_d.e.e.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CueqmetrWxo/?img_index=1

Berbeda dengan komentar sebelumnya, beberapa warganet di bawah ini justru salah fokus dengan dua pengantin yang saling kondangan itu menurut perspektif mitos adat istiadat yang berkembang luas di masyarakat.

"Kalo adat di tempatku sesama pengantin sebelum lewat 40 hari nikahannya ga boleh saling ketemu… ya wallahualam boleh percaya dan tidak, katanya salah 1 pasangan bakalan kalah," kata akun @tarri.tjokro.

"Tempatku juga gitu. Wonosobo Jawa Tengah," timpal akun @fuadi_sagitariuss.

"Tempatku juga tapi temenku yg dah nikah duluan blm 40 hari datang ke nikahanku. Alhamdulillah ga ada apa-apa sampe sekarang. Kalo menurutku sih larangan tuh ngepasi (kebetulan)," ujar akun @yistiyana30 memberikan bukti kalau larangan yang beredar itu hanya mitos karena ia telah membuktikan sendiri kebenarannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CueqmetrWxo/?img_index=1

"Orang tionghoa juga gitu.. sesama pengantin ga boleh ketemu sebelum 40 hari menikah. dulu sy 3 minggu lg mau nikah, dan tiba² adikku hamidun uda 3 bln trus buru² harus nikah jg, akhirnya sy undur pernikahan sy setelah adikku 40 hari nikah.. karna dlm Tionghoa jg selain pengantin ga boleh ketemu pengantin, juga ga boleh ada pengantin yg keluar dr 1 rmh sebelum 40 hari," komentar @novie2662 menceritakan kisahnya dari sudut pandang Tionghoa.

"Kalo pake logika sih ya aneh aja masa pengantin bepergian walaupun cuma deket gitu ntar klo ada yg kondangan ke tempat dia pengantennya ga ada kan kasian tamunya, klo mau kondangan bisa minta tolong yg lain toh pasti pihak tetangga juga saling paham (menurut logika gw sih)," balas akun @rizsku yang memberikan pendapatnya menurut logika. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network