Bunuh Diri, Kecoa Ini Nekat Makan Obat Nyamuk Bakar

"Seekor kecoa nekat makan obat nyamuk bakar."

Viral | 19 July 2023, 10:08
Bunuh Diri, Kecoa Ini Nekat Makan Obat Nyamuk Bakar

TamanPendidikan.com - Seekor kecoa nekat makan obat nyamuk bakar. Muncul dugaan, kecoa tersebut hendak bunuh diri.

Video kecoa makan obat nyamuk bakar tersebut diunggah oleh akun @situsbali di Instagram. Kisah kecoa yang hendak bunuh diri itu bermula ketika seorang warganet merasa heran saat menemukan seekor kecoa berdiri di dekat dengan obat nyamuk bakar yang biasanya digunakan untuk menghalau nyamuk. Karena dilanda rasa penasaran, warganet itu pun memilih untuk mengabadikan momen sembari membuktikan apa yang sedang dilakukan oleh kecoa itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/situsbali/

Saat kamera diperbesar (zoom), barulah terlihat kalau ternyata kecoa itu sedang memakan tepian obat nyamuk bakar. Kecoa itu benar-benar memakan obat nyamuk itu sedikit demi sedikit yang terlihat dari cekungan kecil di sisi gigitan kecoa. Itu berarti, kecoa dalam video memang memakan obat nyamuk sampai menelannya.

*Capek diracun, akhirnya makan racun 😭🤣," tulis sang pengunggah video di kolom keterangan (caption).

Bagaimanapun juga, obat nyamuk terbuat dari bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat membunuh nyamuk. Nah, karena nyamuk termasuk dalam kelompok serangga, akhirnya warganet pun berasumsi kalau seharusnya kecoa juga bisa mati atau setidaknya dilumpuhkan oleh bahan-bahan yang terkandung di dalam obat nyamuk alih-alih memakannya dengan santai. Karena alasan itulah, warganet menyebut kecoa dalam video tengah melakukan aksi bunuh diri dengan memakan obat nyamuk bakar.

"Lagi berat bgt kayaknya pikiranya, sampe niat bunuh diri 😂🙈," kata akun @tokopernahbaroe.

"Inisiatif yang sangat bagus tidak menyusahkan si pemilik tempat," timpal akun @guz_surya86.

"Jangankan obat nyamuk, nuklir pun masih tahan hidup dia😂," balas akun @gungawin23 kepada orang-orang yang heran kenapa kecoa dalam video tidak mati sekalipun sudah menggerogoti obat nyamuk bakar sampai menelannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/situsbali/

"Jangan senang dulu kak, itu kecoa pintar. Dia nyoba racun sedikit lama kelamaan tubuhnya resisten jdi kebal racun, terus dia berevolusi..😭," ujar akun @salsaazzahrany2 yang menduga kalau kecoa sedang berusaha membuat dirinya 'kebal' akan racun dalam hal ini adalah obat nyamuk bakar.

Seperti biasa, dalam pembahasan menyangkut kecoa tentu akan muncul opini kontroversial soal 'parasit' dalam tubuh kecoa yang bahaya jika terinjak. Seperti yang diungkapkan oleh beberapa warganet di bawah ini.

"Bahaya. dlm isi perut kecoa banyak macam parasit, sebaiknya semprot baygon saja terus dibuang," kata akun @dandelion02.27 yang langsung dibalas oleh warganet lain dengan nama akun @jozzielm, bahwa "ngga bahaya bunuh kecoa, itu berita yg dulu nyebar di fb, hoax. dokter-dokter pun pada ngga percaya, ngga ada jurnalnya pula. Coba aja buka di kominfo, udah dikonfirmasi jg kalo itu hoax 😂," tulisnya. 

Faktanya, parasit di tubuh kecoa itu memang kemungkinan ada, tetapi belum pernah ada laporan bisa menginfeksi manusia. Laman Detik.com yang mengutip dari Departemen Entemologi University of Kentucky menyebut bahwa memang ada cacing parasit yang bisa menginfeksi kecoa dengan sebutan horsehair worm alias cacing rambut kuda (Nematomorpha). Namun jenis cacing ini diketahui tidak menyerang manusia.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network