Lem Tikus Ini Dibuat Masker untuk Komedo, Alhasil Susah Dilepaskan

"seorang ibu-ibu menyalahgunakan sebuah lembaran berlem sebagai masker pengangkat komedo"

Viral | 19 July 2023, 10:58
Lem Tikus Ini Dibuat Masker untuk Komedo, Alhasil Susah Dilepaskan

TamanPendidikan.com - Pernah dengar ungkapan 'beauty is pain' (cantik itu sakit)? Hingga kini, ungkapan tersebut masih cukup populer di kalangan perempuan yang selalu ingin tampil cantik meskipun dengan cara yang mungkin melukai dan menyakiti dirinya sendiri. Sebagaimana diketahui, dewasa ini banyak orang rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mengubah penampilan wajahnya dengan berbagai perawatan seperti botox dan lainnya. Namun, tetap yang paling ekstrim adalah dengan operasi plastik (oplas).

Soal praktik perawatan wajah yang lazim dilakukan oleh masyarakat luas, salah satunya yaitu penggunaan masker wajah yang biasanya dipakai untuk mencerahkan wajah atau menghilangkan komedo. Khusus untuk masker wajah penghilang komedo, biasanya dibuat serupa lem yang nantinya akan berfungsi untuk menarik keluar komedo dari dalam wajah pemakainya.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/anti_sedih28/

Bertindak nyeleneh, seorang ibu-ibu sukses viral usai membagikan videonya saat ia menyalahgunakan sebuah lembaran berlem sebagai masker pengangkat komedo. Video yang diunggah oleh akun @anti_sedih28 itu bahkan sudah mencapai impresi 15 ribu suka dari warganet Instagram yang ikut menyaksikan videonya.

"Itu masker apa lem tikus? 😂”, kata akun @stevenlimjr.

"Kok mirip lem tikus 🤣🤣🤣🤣”, timpal akun @papi_khaira.

"Lem lalat itu bang," balas akun @gian_sasmita.

"Wakakakak. Itu buat lalat atau tikus kok malah buat muka 🤣🤣🤣🤣”, ujar akun  @haryopriyotomo mengungkapkan fakta kalau lembaran berlem itu merupakan lem yang biasa digunakan untuk memerangkap lalat atau tikus.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/anti_sedih28/

Tak tanggung-tanggung, ibu dalam video bahkan menempelkan lembaran lem tikus dan lalat itu di seluruh area wajahnya termasuk bagian mata dan bibir. Terlihat dalam video saat ibu itu hendak mencabut lembaran lem yang sudah ditempelkannya, seluruh area wajahnya tampak begitu rekat dan baru bisa dilepaskan setelah bersusah payah. Sampai-sampai dalam video terlihat sebuah momen di mana bibir ibu itu maju tertarik lembaran lem, begitupun dengan kelopak matanya.

Saking susahnya lembaran lem itu dilepaskan, warganet sampai bergurau soal nyawa sang ibu yang ikut tercabut tetapi balik lagi. Itu ditujukan kepada sang ibu yang wajahnya terlihat begitu merah usai beberapa bagian wajahnya berhasil terlepas dari lembaran lem.

"Nyawa juga ikut kecabut itu😂”, gurau akun @aniadeasy membayangkan betapa sakitnya ibu dalam video saat kulitnya dipisahkan dari lembaran lem yang sudah rekat.

"Iya keluar dikit lalu balik lagi 😂”, timpal akun @anggadapuuuttt menanggapi komentar sebelumnya.

Hikmah yang dapat diambil dari video tersebut adalah tidak seharusnya lem tikus atau lem lalat itu ditempelkan sembarangan ke area wajah. Sebab, lem tersebut kalau sudah menempel cenderung sulit dilepaskan hingga berujung melukai dan menyakiti area kulit yang tertempel. Oleh karena itu, sudah semestinya perawatan yang dilakukan di area wajah itu dilakukan dengan sewajarnya dengan menggunakan alat dan media perawatan yang memang diperuntukkan. Bukannya nyeleneh seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu dalam video viral itu yang justru berujung menyakiti dirinya sendiri. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network