Bertemu Piton Raksasa Di Semak Belukar, Angler Ini Pilih Batal Mancing

"Dihadang ular, seorang angler alami dilema saat hendak memancing di kawasan sungai."

Viral | 19 July 2023, 23:36
Bertemu Piton Raksasa Di Semak Belukar, Angler Ini Pilih Batal Mancing

TamanPendidikan.com - Seorang angler alami dilema saat hendak memancing di kawasan sungai. Angler ini dihadapkan pada kondisi sulit antara melanjutkan perjalanan ke lokasi memancing atau sebaliknya kembali pulang. Pasalnya, angler tersebut di tengah perjalanan bertemu seekor ular piton raksasa yang sembunyi di semak belukar.

Video ular piton raksasa yang didapati oleh angler tersebut diunggah oleh akun @kepoin_trending di Instagram. Dalam video yang kira-kira hanya berdurasi 15 detikan itu seorang angler membagikan pengalamannya saat ia memilih putar balik dan gagal berangkat mancing karena menemukan sesosok piton raksasa yang bergelung santai di belakang semak belukar.

 Mungkin jalan menuju sungai tempat angler itu mancing harus melewati jalan di dekat semak belukar itu, sehingga saat ada seekor piton sebesar itu mendiami area tersebut.  Angler pun tidak berani mengambil resiko dengan nekat berjalan di dekat si piton.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kepoin_trending/

Karena merasa takut keberadaannya diketahui oleh piton, maka angler itu pun merekam video secara diam-diam. Dari sudut pandang sang angler, warganet hanya bisa melihat sosok piton itu sedang bergelung di antara semak-semak di bawah rimbunnya pohon. Bisa jadi, piton itu hanya sedang berjemur saja.

Namun, saat kamera diperbesar (zoom), warganet dapat menyaksikan secara jelas kalau perut piton itu menggembung besar. Bukan karena hamil, tetapi itu jelas mengindikasikan kalau piton dalam video baru saja menyelesaikan santap siangnya dengan menelan seekor hewan lain yang ukurannya cukup besar.

Sayangnya, mangsa dari piton itu tidak dapat diidentifikasi ataupun dipastikan mengingat saat angler merekam kejadian menegangkan itu, sosok piton raksasa di video sudah dalam kondisi kekenyangan dengan perut yang membuncit. Warganet pun jadi bertanya-tanya, tetapi dugaan paling kuat mengarah pada kambing atau sapi yang baru saja dimangsa oleh piton itu.

β€œUntung doi udah makan. kalau ngak kelar dah”, timpal akun @ozymurdani menanggapi komentar sebelumnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kepoin_trending/

β€œPadahal abis makan kekenyangan gitu biasanya anteng dia bang. Jadi kalo mo mancing gas aja. Ya kalo dapet ikan banyak bagi dia satu siapa tau bawa keberuntungan πŸ˜‚β€, balas akun @destiararuswanda.

Usai kekenyangan seperti yang terlihat dalam video, biasanya seekor piton akan β€˜berpuasa’. Maksudnya, ular akan menjeda dari satu makanan ke makanan lainnya. Jeda waktu makan ular itu bisa berlangsung beberapa hari, beberapa minggu, beberapa bulan, bahkan ada yang beberapa tahun sekali.

Berbeda dengan warganet lain yang fokus membahas ular dan angler, seorang warganet dengan nama akun @chesza_ justru kepo dengan tempat pengambilan video yang masih terlihat sangat rimbun dan asri.

β€œDaerah mana ini? Ekosistemnya masih bagus sepertinya. Bisa survive sampe sebesar itu reticnya”, tulisnya di kolom komentar. Namun sayang, hingga kini belum diketahui di mana tempat kejadian itu berada. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network