Wisudawan Ini Pakai Selempang Cumlaude Ternyata Hasil Beli Di Olshop Seharga Rp75 Ribu

"Selempang cumlaude seharga Rp 70 ribu bikin pro kontra warganet"

Viral | 21 July 2023, 01:23
Wisudawan Ini Pakai Selempang Cumlaude Ternyata Hasil Beli Di Olshop Seharga Rp75 Ribu

TamanPendidikan.com - Lulus dari perguruan tinggi dengan predikat cumlaude, wisudawan ini kenakan selempang. Disandangkan di bahu, selempang berwarna merah hati tersebut dipadupadankan dengan pakain formal jas, dasi dan kemeja.

Di video unggahan @alwijo di Instagram, wisudawan yang berselempang cumlaude tersebut diwawancarai. Pewawancara nampak penasaran dengan selempang cumlaude tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/alwijo/

"Bro-bro selempang-selampang cumlaude ini lu beli sendiri apa dikasih fakulta," tanya pewawancara.

"Beli sendirilah," kata wisudawan.

Masih penasaran, pewawancara pun bertanya dimana ia membeli selempang tersebut. Si wisudawan pun menjawab bahwa ia membeli di online shop. Tetap masih penasaran, pewawancara menanyakan harga selempang tersebut.

"70 ribu," kata si wisudawan membagikan informasi harga selempang cumlaude yang ia beli.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/alwijo/

Si pewawancara pun mengomentari bahwa harga cumlaude di Indonesia ternyata hanya Rp 70 ribu. Mendengar komentar pewawancara, nampak si wisudawan tersenyum. Video wisudawan yang pakai selempang cumlaude dari membeli di olshop Rp 75 ribu mendapat berbagai respon dari warganet.

"Kalo cumlaude dikasih fakultas kali. Kalo yang dipake abangnya mah bukan selempang cumlaude😂," komentar @amaiia.ran.

"Ga lucu. Bkn mslh 70rbnya tp sbgai tanda bukti udh berjuang kuliah menghabiskan tenaga,otak,duit,usaha. Emg kuliah cuma 70rb kah wkwk? Lagian itu bkn cumlaude sih cuma nama doang," tulis @naish.uu.

"ga ada gunanya cumlaude di jaman sekarang rasanya, bawa ijazah S1 kesana kemari tampa pengalaman sperti ga dihargain, ikut MT sleksi ketat, ikut ngelamar secara mandiri katanya blum ada pengalaman, miris dengan dunia kerja di negeri sendiri," keluh kesag @kelanakusam.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network