Ditonton Puluhan Orang, Pria Ini Sukses Tangkap King Kobra Super Besar

"Seorang pria paruh baya dengan berani menangkap seekor king kobra super besar yang ditemukan di sekitar lapangan."

Viral | 22 July 2023, 05:51
Ditonton Puluhan Orang, Pria Ini Sukses Tangkap King Kobra Super Besar

TamanPendidikan.com - Seorang pria paruh baya dengan berani menangkap seekor king kobra super besar yang ditemukan di sekitar lapangan. Pria tersebut menangkap sang raja kobra seorang diri. Aksi berani pria paruh baya ini mengundang perhatian warga sekitar sampai-sampai orang-orang mengerubungi saat menangkap king kobra.

Video pria yang jadi tontonan saat tangkap ular king kobra besar ini diunggah oleh akun  @sonof_vedvas di Instagram. Kalau diperkirakan, mungkin ada puluhan orang yang menjadi saksi dari proses penangkapan king kobra itu. Bahkan mereka juga ikut mengabadikan momen dengan merekam setiap gerak-gerik pria yang dengan santai menangkap sang ular.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sonof_vedvas/

Pria itu melakukan proses penangkapan ular king kobra hanya dengan tangan kosong! Saat king kobra itu melakukan perlawanan pun pria dalam video hanya menanggapinya dengan santai. Kalau dilihat dari pakaian yang dikenakan sekaligus mempertimbangkan kegesitannya saat menangkap king kobra, kemungkinan pria dalam video adalah seorang profesional (pawang ular) yang sudah terbiasa mengamankan sosok ular berbisa setiap muncul di dekat pemukiman warga.

"His Name (namanya) Harindra… 68 yrs old bravest (yang paling pemberani, berusia 68 tahun)...🔥", kata akun @mass094 menginformasikan data diri pria dalam video yang tengah bertindak sebagai pawang ular.

"That's Kalinga serpent (itu ular kalinga). Your courage should be appreciated (usahamu patut diapresiasi) 👏🔥🙌", timpal akun @x_jerryx_ menanggapi komentar sebelumnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sonof_vedvas/

Di akhir video terlihat kalau pria tersebut berhasil meringkus sosok king kobra sepanjang 3 meteran itu. Lalu, ia pun meminta bantuan kepada seorang warga untuk memberinya sebuah karung untuk digunakan sebagai wadah yang bisa menampung sang ular sementara waktu sebelum kembali dilepaskan ke habitat aslinya. 

Sedikit tambahan informasi, ular kalingga adalah sebutan yang lazim diberikan untuk seekor king kobra di India. Pada dasarnya, Kalingga adalah nama negeri bersejarah di India. Wilayah inti dari negeri Kalingga meliputi sebagian besar wilayah Negara Bagian Odisha dan kawasan utara dari Negara Bagian Andhra Pradesh sekarang ini. Bisa jadi, king kobra yang tampak dalam video dikenali berasal dari wilayah tersebut sehingga disebut sebagai ular kalingga. 

King kobra India atau nama lainnya adalah Indian cobra, spectacled cobra, Asian cobra, atau binocellate cobra, adalah spesies ular sendok yang banyak tersebar di Asia Selatan. King kobra India ini sangat terkenal dalam mitologi dan kultur India, serta menjadi bahan pertunjukan banyak pawang ular di India.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network