Tunggu Pembeli, Tukang Bakso Ini Sampai tertidur di Gerobaknya

"Pedagang bakso keliling ini berjualan sampai tengah malam demi memperoleh rezeki untuk keluarganya."

Viral | 22 July 2023, 08:54
Tunggu Pembeli, Tukang Bakso Ini Sampai tertidur di Gerobaknya

TamanPendidikan.com - Pedagang bakso keliling ini berjualan sampai tengah malam demi memperoleh rezeki untuk keluarganya. Didera lelah, ia tanpa sadar tertidur sambil berdiri saat menunggu kedatangan pembeli.

Kisah haru pedagang bakso tersebut diunggah oleh akun  @keluhkesahojol.id di Instagram.  Cerita bermula ketika seorang warganet berniat membeli bakso di pedagang tersebut. Ia mendapati sang pedagang ternyata sedang ketiduran sambil berdiri dengan posisi kepala tertunduk di dekat panci bakso.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/keluhkesahojol.id/

Perekam video yang hendak membeli bakso pun mendekat, lalu membangunkan bapak tukang bakso. Namun sayangnya beliau tidak segera bangun karena mungkin baru saja terlelap. Karena merasa kasihan dengan sang pembeli, seorang pria yang berdagang di samping bapak tukang bakso itu mendekat, lalu menggoyangkan punggung si bapak beberapa kali. Sontak, beliau terbangun dan sedikit ling-lung.

Setelah kesadarannya pulih, bapak tukang bakso itu pun segera menghadap ke arah pembeli yang sedari tadi menunggunya. Lalu, beliau mulai menyiapkan pesanan bakso yang sudah disebutkan oleh sang pembeli.

Merespon video tersebut, warganet langsung berbondong-bondong menuju kolom komentar untuk mengirimkan banyak doa kepada bapak tersebut. Selain itu, mereka juga tampak memuji kegigihan bapak penjual bakso dalam mencari nafkah sampai tengah malam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/keluhkesahojol.id/

"Ibu bertaruh nyawa saat melahirkan dan Aya bertaruh nyawa saat mencari nafkah", kata akun @dadi_hermawan yang membandingkan perjuangan seorang ibu dan ayah demi hidup keluarganya.

"Ya ALLAH pak, kalau ngantuk istirahat dulu pak, takutnya itu kebalik... pengorbanan seorang bapak mencari nafkah, panjang umur, sehat selalu dan sukses terus pak AMIN", timpal akun @afrian_aje.

"Semoga setelah viralnya vidio ini dagangan nya laris, si bapak ngantuk dan lelah jadi 1. Bersyukurnya pembeli bangunin, itu panci ngebuka airnya nguap takutnya abis trus gosong bisa memicu kebakaran, pipi nempel panci aja gak kerasa😢", kata akun @bursafurnitur khawatir dengan bapak penjual bakso yang ngantuk sambil berdiri.

Berbeda dengan komentar sebelumnya, seorang warganet dengan nama akun @hanspradito justru memilih untuk menceritakan pengalamannya saat berjualan.

"Saya sudah pengalaman berdagang, emang Kecapean nunggu pembeli tuh bener-bener nguras energi dan pikiran bgt, beda kalo penjualan lagi ramai, capeknya tuh beda karena ada rasa senang dan bahagianya", tulisnya di kolom komentar.

"Setuju mas saya jg begitu, beda capeknya", balas akun @secretterly sepakat dengan pendapat warganet sebelumnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network