Disosor Soang, Kucing Ini Kaget Sampai Kecemplung Sungai

"Seekor soang menyosor seekor kucing yang tengah minum air sungai"

Viral | 22 July 2023, 09:02
Disosor Soang, Kucing Ini Kaget Sampai Kecemplung Sungai

TamanPendidikan.com - Seekor soang menyosor seekor kucing yang tengah minum air sungai. Kucing yang alami kaget pun sampai kecemplung ke sungai.

Kisah kucing disosor soang itu terekam dalam video singkat yang diunggah oleh akun @medialahmy di Instagram. Melalui video singkat yang dibagikan oleh akun tersebut, warganet dapat menyaksikan langsung sebuah momen tak terduga saat seekor kucing berada di dekat sungai untuk minum. Di lokasi tersebut lalu datang seekor soang dengan posisi siap nyosor. Tak menyadari kehadiran soang tersebut, sang kucing  kaget dan tanpa sadar melompat ke arah sungai hingga akhirnya tercemplung.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/medialahmy/

Beruntungnya, kucing yang tampak dalam video memiliki kemampuan berenang yang bagus, sehingga saat tak sengaja jatuh ke dalam sungai itu kondisinya masih baik-baik saja dan sempat menyelamatkan diri kembali ke daratan. Tak berlangsung lama, pasalnya keberadaan soang yang masih di tempat tersebut akhirnya membuat sang kucing memilih untuk langsung kabur saja daripada harus berurusan dengan soang yang hobi nyosor.

"Kucing tu baru nak feel minum air teh fresh", gurau sang pengunggah video di kolom keterangan (caption) yang menggunakan bahasa Melayu menuturkan kalau kucing dalam video baru saja hendak mencicipi 'air teh' langsung dari sungai tetapi gagal karena kehadiran soang yang siap nyosor.

Kalau diperhatikan, sungai dalam video memang terlihat keruh seperti teh tarik atau mungkin kopi susu. Kemungkinan besar, daerah tersebut baru saja terjadi turun hujan sehingga membuat air dalam sungai bisa terlihat sekeruh itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/medialahmy/

Selesai menonton video tersebut, warganet pun langsung berlomba-lomba menyerbu kolom komentar untuk mengungkapkan tanggapannya masing-masing.

"Nasib baik pandai berenang kucing tuuu", ujar @chikkaiwie ikut bersyukur karena kucing dalam video bisa berenang dengan baik untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

"Kacian meow dahla terkejut, basah kuyup, terus naseb baik pandai berenang.. Hawau Gangster ni ttp gangster", kata akun @sh4d_4b yang menganggap soang dalam video sebagai gangster.

"Kalau angsa dah tunduk macam tu, siap la wei 😅", komentar akun @wawa_0948 memperingatkan warganet lain soal hobi nyosor yang dimiliki oleh soang atau angsa. 

Mengutip dari laman Jagadtani.com, soang merupakan salah satu contoh hewan yang agresif dan memiliki area teritorialnya sendiri, sehingga mereka sangat sensitif dengan kehadiran orang ataupun hewan asing. Karena alasan itulah soang kerap menyosor siapapun yang lewat di hadapannya. Soang biasanya juga akan mencondongkan lehernya ke depan, lalu mengejar sambil mengepakan sayap mereka sambil memekik dengan suara yang cukup keras. Nah, hal-hal itulah yang akhirnya membuat soang ditakuti oleh banyak orang, termasuk juga ditakuti oleh hewan seperti yang dialami oleh kucing dalam video. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network