Pakpak, Makanan dari Filipina yang Terbuat dari Sampah Daging

"Makanan dari Filipina ini diolah dari sampah daging."

Viral | 24 July 2023, 05:03
Pakpak, Makanan dari Filipina yang Terbuat dari Sampah Daging

TamanPendidikan.com - Makanan dari Filipina ini diolah dari sampah daging. Makanan tersebut disebut dengan nama pakpak, yakni daging ayam yang berasal dari sampah.

Di video unggahan akun @sedangviral_id terekam proses pengolahan pakpak. Di tayangan video yang telah ditonton sebanyak 3,5 ribu tayangan itu, terekam sejumlah orang mengais-ngais sisa-sisa makanan di sampah. Sisa-sisa makanan yang dikumpulkan yakni tulang ayam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sedangviral_id/

Sisa-sisa makanan bersala dari sisa restoran fast-food. Nampak di video, sisa-sisa makanan itu lantas dicuci dalam rendaman air. Sisa makanan itu, lalu diolah kembali dengan bumbu tertentu untuk dikonsumsi.

Terekam di tayangan video, sampah daging tersebut digoreng di wajan besar. Nampak pula sampah daging yang telah dimasak dilumuri sauk. Ironisnya, olahan masakan daging sampah ini diperjualbelikan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sedangviral_id/

Dalam sejumlah pemberitaan, diinformasikan bahwa pakpak digemari oleh masyarakat kurang mampu di Filipina. Muncul pula di kalangan masyarakat Filipina, warga yang terjun ke dunia pengolahan pagpag untuk meraup sejumlah uang.

Nampak di tayangan video, pakpak yang dihidangkan di piring tersebut dikonsumsi oleh sejumlah orang. Video pakpak, makanan dari filipinan yang terbuat dari sampah daging ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sedangviral_id/

"4 Sehat 5 Sekarat," komentar ringkas @excelmhr_11.

"Merinding" ujar @rachmaliam.

"baru juga mau makan liat ini gajadi makan," komentar @aneskaaa.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network