Warung Di Gunung Sampah Gebang, Tempat Pemulung Melepas Dahaga yang Dikerubungi Lalat

"Warung makanan dan minuman ini berdiri ganjil di tengah tumpukan sampah yang menggunung."

Viral | 24 July 2023, 05:44
Warung Di Gunung Sampah Gebang, Tempat Pemulung Melepas Dahaga yang Dikerubungi Lalat

TamanPendidikan.com - Warung makanan dan minuman ini berdiri ganjil di tengah tumpukan sampah yang menggunung. Lokasi warung tersebut berada di Bantar Gebang, Bekasi yang merupakan tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) dari warga Jakarta dan Kota Bekasi.

Aktivitas warung yang berjualan di tengah-tengah gunung sampah ini diunggah oleh akun @merindink di Instagram. Di tayangan video itu, terlihat warung ini dikerubungi oleh lalat.

"Warung ini mungkin terlihat jorok bagi kita, tetapi disinilah tempat terbaik bagi para pengais rezeki di Bantar Gebang untuk beristirahat. Lalat yang mengerubungi tak jadi masalah bagi orang-orang, karena mereka sadar sedang berada di habitat lalat," tulis @merindink di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Nampak pula, lalat-lalat mengerubungi sisa minuman di gelas. Juga banyak lalat mengerubungi gorengan yang dijajakan oleh penjual warung. Bahkan lalat-lalat juga mengerubungi pembeli yang tengah melepas dahaga di warung tersebut.

Warung di tengah tumpukan sampah ini, terlihat menjual minuman seperti misalnya kopi siap seduh. Penjaga warung sebagaimana terekam di tayangan video, seorang perempuan. Selain menjula minuman, nampak pula, warung ini juga menjajakan makanan seperti mie instan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Video warung makanan dan minuman ini berdiri ganjil di tengah tumpukan sampah yang menggunung di Bantar Gebang ini telah ditonton sebanyak 32 ribu kali tayangan.

"😢😢😢 sedihnya krn lalat itu sangat2 mengganggu tp mereka terpaksa menjadi nyaman krn lingkungan dan tuntutan hidup sehari-hari," empati dari @dara_natari.

"Pekerjaan yang lebih menjijikkan yaitu korupsi dan main slot saat rapat membahas nasib rakyatnya," komentar @afrizaldicki.

"Keadilan sosial bagi seluruh pemerintah Indonesia," komentar @deviisolivagant.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network