Tanpa Takut, Dua Gadis Ini Nongkrong dan Ajak Makan Bareng Seorang ODGJ

"Dua orang gadis tanpa takut maupun risih nongrong dengan seorang pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)"

Viral | 26 July 2023, 02:40
Tanpa Takut, Dua Gadis Ini Nongkrong dan Ajak Makan Bareng Seorang ODGJ

TamanPendidikan.com - Dua orang gadis jadi sorotan karena tanpa takut maupun risih nongrong dengan seorang pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Dua gadis ini tuai pujian karena memperlakukan ODGJ tersebut dengan baik.

Dua gadis ini membagikan makanan pada ODGJ. Mereka pun tak merasa risih dan santai makan bareng dengan ODGJ tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kepoin_trending/

Video dua gadis nongkrong dan ajak makan bareng ODGJ ini diunggah oleh akun @kepoin_trending di Instagram.  Meraka berbagi minuman hingga ngobrol. Sikap dua gadis ini tergolong langka, karena acapkali seseorang akan lebih menghindar saat bertemu dengan ODGJ.

Apalagi, ODGJ kerap lusuh. Selain itu kebanyakan orang alami takut bila riba-tiaba, ODGJ bersikap di luar dugaan. Namun dua gadis itu, justru memperlakukan ODGJ dengan ramah.

Pria yang diduga ODGJ yang bertelanjang dada tersebut juga nampak santai. Terekam ia memakan nasi bungkus pemberian dua gadis itu.  Pria ODGJ itu usai makan lalu terlihat melintas pergi.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kepoin_trending/

Kemurahan hati dua gadis itu, bahkan terlihat saat seekor kucing tiba-tiba muncul ke dekat mereka. Kucing itupun mereka bagikan makan. Video dua gadis yang peduli dan ramah terhadap ODGJ mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Yg bilang cm mau viral..itu urusan mereka, terserah mereka mau viral dgn cara bgmn, yg psti cara mereka viral msh positif, dan yg psti mereka msh memanusiakan manusia, dan hewan pun mereka msh punya rasa empati,..sehat buat kalian org2 baik..🙏," komentar @clynugraha.

"Tingkat gangguan jiwa setiap ODGJ beda² ya gaes, ada yg masih nyambung dan baik di ajak bicara, ada yg didekatain aja langsung agresif, jadi kalau mau niru konten diatas, pahami dulu tingkat gangguan jiwa ODGJ nya," saran dari @rimagdasari_gultom.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network