Pria Tes Kekuatan Jari Para Binaragawan dengan Kuli Bangunan, Siapa lebih Kuat

"Seorang pria melakukan eksperimen menguji kekuatan jari antara binaragawan dan kuli bangunan."

Viral | 30 July 2023, 00:29
Pria Tes Kekuatan Jari Para Binaragawan dengan Kuli Bangunan, Siapa lebih Kuat

TamanPendidikan.com - Seorang pria melakukan eksperimen kecil-kecilan untuk menguji kekuatan jari antara binaragawan dan kuli bangunan. Eksperimen tersebut dilakukan dengan mengangkat sebatang balok besi .

Video adu kuat antara binaragawan dan kili bangunan ini diunggah oleh akun @zonaolahraga.id di Instagram. Video diambil di ruangan gym yang mewah.

Di awal mula video, sekelompok binaragawan berkumpul untuk menjawab tantangan pria yang diduga adalah pemilik dari gym tersebut. Di tengah mereka semua, sudah disiapkan sebuah balok besi berkuran sedang yang sepertinya memiliki bobot sangat berat. Balok besi tersebut tampak berwarna kuning keemasan dan diletakkan di atas meja.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/zonaolahraga.id/

Penantang pertama adalah seorang binaragawan gym berkaus putih yang kemudian dilanjutkan dengan binaragawan lain berjumlah 5 orang. Dari kelima binaragawan tersebut, balok besi yang tersedia sama sekali tidak bisa terangkat.

Namun, saat kuli bangunan muncul dan mencoba mengangkat besi tersebut, para binaragawan di sana pun sukses dibuat melongo. Ketika para binaragawan kesulitan mengangkat besi tersebut, ternyata kuli bangunan mampu mengangkatnya dengan mudah. 

β€œPara pekerja bangunan mungkin memiliki badan yang lebih kecil tapi tenaga mereka banteng πŸ¦ΎπŸ˜ˆβ€, tulis sang pengunggah video di kolom keterangan (caption) untuk mendukung bukti kalau jari tangan seorang kuli bangunan lebih kuat dibanding jari tangan seorang binaragawan gym dalam video.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/zonaolahraga.id/

β€œBedanya kekuatan yang dibangun untuk gaya hidup dan kekuatan yg terbangun untuk hidupπŸ˜Žβ€, kata akun @rzk.rhm.

β€œKarena bentuk tubuh gak menggambarkan kekuatan, makanya kalo ngegym itu mending tujuannya biar sehat aja sama penampilan yg bagus, kalo mau ningkatin kekuatan mah jangan ngegym, mending jadi kuli aja atau paling gak latihan kalistenik”, ujar akun @baber67628 berpendapat.

β€œGak gitu konsepnya, sebab yg di uji dalam video itu "body builder" atau orangΒ² yg nge-gym cma buat bentuk masa otot plus mereka pake steroid atau suplemen yg cma membesarkan otot doang bukan nambah kekuatan. Klo di tes olahragawan angkat berat (angkat besi) yang juga bentuk otot nya gede karena diasah sejak umur 9-4 tahun juga pasti bisa. Konteksnya bukan angkat besinya tapi konsep peruntukan. Tukang n olahragawan angkat besi itu terbentuk karena proses panjang contoh pak eko yg juara (ASEAN angakat besi) beda sma yg nge-gym pembentukan nya karena suplemen dan steroid”, balas akun @haema_md menanggapi komentar sebelumnya.

β€œBetul, gym ada body builder sama power lifter. Power lifter pasti kuat itu”, imbuh akun @cicannihbos sepakat dengan komentar sebelumnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network