Sujud di Masjid Terlalu Lama, Bapak Ini Dikira Meninggal Dunia

"Seorang pria diduga meninggal dunia dalam keadaan sujud di dalam masjid."

Viral | 30 July 2023, 02:23
Sujud di Masjid Terlalu Lama, Bapak Ini Dikira Meninggal Dunia

TamanPendidikan.com - Seorang pria diduga meninggal dunia dalam keadaan sujud di dalam masjid. Dugaan itu muncul, bermula saat warga mendapati seseorang bersujud di masjid dalam waktu yang lama.

Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke satpam. Video tersebut diunggah ulang oleh akun @videos_medsos ketika satpam hendak memeriksa pria yang tengah sujud di masjid tersebut.

Video itu bermula ketika seorang pria alias bapak-bapak sedang bersujud di dalam mushola dengan begitu khusyuk. Karena bapak-bapak tersebut sujud dalam waktu yang lama, maka menimbulkan kecurigaan. Karena khawatir akan kondisi bapak-bapak tersebut, akhirnya satpam dan petugas itu pun memberanikan diri mendekat ke arah bapak-bapak yang sedang sujud itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/videos_medsos/

Dengan penuh hati-hati akhirnya satpam itu memutuskan untuk menyentuh punggung bapak-bapak yang sedang sujud itu. Mulanya tak ada respon, tetapi setelah beberapa kali guncangan akhirnya bapak-bapak tersebut menunjukkan respon dan langsung bangun.

Bersyukur karena ternyata bapak-bapak tersebut masih sehat, akhirnya satpam dan petugas tadi pun meninggalkan mushola dan kembali bertugas.

Saat semua terasa teramat berat ... Hanya satu yang bisa membolak balikan keadaan, yaitu Allah SWT”, ujar akun @afandi_kediri yang menduga bapak dalam video melakukan sujud sebegitu khusyuknya untuk berdoa kepada Tuhan YME, yaitu Allah SWT.

Ketiduran itu bapaknya”, ungkap akun @homeypinkraditaziqe yang menduga kalau bapak-bapak dalam video hanya ketiduran.

Iya tadi kirain meninggoy 😂”, balas akun @novenmaster.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/videos_medsos/

Kejadian meninggal dalam salat memang banyak terjadi. Namun, bukan berarti setiap orang yang sujud dalam waktu lama itu telah meninggal dunia. Seperti yang terjadi pada bapak-bapak dalam video. Bisa jadi bapak-bapak tersebut hanya sedang berdoa secara khusyuk kepada Allah SWT. Atau alasan lainnya adalah karena ketiduran akibat kelelahan. Beberapa sumber menyebut kalau pria itu tengah salat di mushola rumah sakit. Dari tempatnya salat saja sudah cukup menjadi bukti kalau kemungkinan bapak itu hanya sedang berdoa untuk kesembuhan keluarganya.

Mengutip dari laman Istiqlal.or.id, Allah SWT menyebutkan, cara seorang hamba bisa mendekatkan diri kepada-Nya adalah dengan bersujud.  Selain itu, sujud juga bisa dimaknai sebagai penyerahan jiwa dan raga kepada Sang Maha Kuasa, Allah SWT. Akar kata sujud sendiri adalah Sajada-Yasjudu-Sujuudan yang artinya mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network