Kepala Mobil Pikap Ini Lepas dari Baknya saat melaju

"Alami mogok, kepala mobil pickup lepas dari bak di belakangnya saat didorong"

Viral | 30 July 2023, 02:32
Kepala Mobil Pikap Ini Lepas dari Baknya saat melaju

TamanPendidikan.com - Alami mogok,  kepala mobil pickup lepas dari bak di belakangnya saat hendak didorong. Kejadian unik ini bikin bingung.

Video kepala mobil pickup lepas ini diunggah oleh akun @undercover.id di Instagram. Video itu bermula ketika kamera menyorot sebuah mobil pickup yang hendak mengangkut barang-barang rongkosan seperti ban bekas, pipa paralon, dan lainnya. Karena mobilnya mogok, akhirnya seorang pria berkaus hitam memutuskan untuk membantu mendorong mobil itu sehingga bisa jalan kembali.

 Terlihat dalam video kalau pria berkaus hitam itu bersusah payah mendorong mobil pick up tapi tak ada pergerakan dari mobil yang didorongnya. Pria berkaus hitam itu pun kembali mendorong kepala mobil pick up dengan tenaga yang lebih kuat. Hal takk terduga, saat mendorong mobil pick up itu sepenuh tenaga, hanya kepalanya saja yang terdorong, sedangkan baknya tertinggal di belakang.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Hal itu pun mengagetkan banyak pihak, termasuk pria berkaus hitam, pria yang sedang menyapu, dan yang jelas warganet Instagram saat menyaksikan videonya.

β€œDEFINISI KETIKA KITA SUDAH TAK SE JALANπŸ€£β€, komentar akun @nie_nays_haryani510.

β€œDefinisi WALAU Berat Aku Harus Melepasmu”, timpal akun @abdul_janah86 berkomentar dengan nada yang sama.

β€œL300 bisa kaya gtu πŸ˜‚ sengaja kah?”, tanya akun @bayzarrr_ kepo dengan kebenaran video.

β€œIya, setingan nih kyk nya, setauku L300 tu pengerak belakang”, timpal akun  nyabeethoven_art.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Bagi yang belum tahu, mobil pick up yang tampak dalam video adalah mobil pick up L300. Mengutip dari laman Carmudi.id, Mitsubishi L300 merupakan salah satu mobil pick up yang melegenda di Indonesia. Kendaraan niaga ringan ini modelnya seolah β€˜abadi’ sejak meluncur pada 1980-an silam. Dengan minimnya kelemahan, Mitsubishi L300 menjadi legenda hidup yang tetap eksis hingga sekarang, termasuk mobil yang ada dalam video.

β€œApa cuma sy yg lihat nya ini setingan, ban belakang di ganjal. yg nyapu tunggu aba2”, ujar akun @itha_panigoro mengungkapkan kejanggalan-kejanggalan dalam video.

Kalau disaksikan dengan seksama, video tersebut memang settingan alias sudah diatur sedemikian rupa sehingga tampak asli meskipun sebenarnya sudah direncanakan. Seperti yang diungkap oleh komentator sebelumnya, beberapa kejanggalan yang tampak dalam video adalah pria yang menyapu di belakang terlihat menunggu aba-aba untuk menyapu. Hal itu cukup membuktikan kalau pria yang menyapu itu hanyalah akting. Sosok pria penyapu ini pula yang akhirnya membuat banyak warganet salah fokus. Seperti yang diungkapkan oleh dua warganet berikut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

β€œYg lagi nyapu : *kasih kode ya kalau acting nya dh mulaiπŸ˜‚β€, kata akun @miuse_soliel.

β€œActing yg nyapu peran pembantunya bagus skaliπŸ˜‚β€, timpal akun @jefriyangmanacoba. 

Selain pria yang menyapu, bagian yang mengganjal lain adalah saat kepala mobil sudah terpisah dari baknya, terlihat pria bertopi merah β€œnongol” dari balik kepala mobil pick up. Itu cukup membuktikan kalau kepala mobil pick up itu maju setelah didorong oleh oknum pria bertopi merah tersebut. Lalu, batu yang digunakan sebagai pengganjal roda belakang mobil juga ikut membuktikan kalau kejadian dalam video hanyalah settingan atau pengaturan belaka. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network