Baby Kobra Dikira Belut, Pemilik Kolam Ini Nyaris Undang Maut

"Seekor anakan ular kecemplung di kolam ikan dan tak dapat naik ke permukaan kolam."

Sains | 31 July 2023, 01:06
Baby Kobra Dikira Belut, Pemilik Kolam Ini Nyaris Undang Maut

TamanPendidikan.com - Seekor anakan ular  kecemplung di kolam ikan dan tak dapat naik ke permukaan kolam. Ular tersebut berenang-renang di tepian kolam melawan arus.

Pemilik kolam, mulanya mengira, anakan ular tersebut sebagai belut. Ia pun berniat mengambil hewan bertubuh panjang itu dari kolam budidaya ikan. Nyaris, pemilik kolam ini mengundang maut.

Video anakan ular yang kecemplung kolam ini diunggah oleh akun @exploredola.id di Instagram. Di tayangan video itu, nampak anakan ular berenang-renang di permukaan air. Ketika pemilik kolam menyadari bahwa ia salah mengira ular sebagai belut, ia pun mengurungkan niatnya untuk mengambil hewan tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exploredolan.id/

"Awalnya pen di ambil kirain belut, eh kok lehernya ngembang wkwk," tersemat tulisan di video.

Di tayangan video, memang terlihat anakan ular ini mengembang tudungnya. Anakan ular ini nampak kesal. Mungkin, anakan ular alami sebal karena terjebak di kolam.

Bisa diduga, anakan ular tersebut jenis kobra. Anakan ular kobra memang sangat berbahaya dan lebih mematikan daripada kobra dewasa. Pasalnya, anakan kobra belum bisa mengontrol saat menggunakan bisa racunnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exploredolan.id/


Video anakan kobra yang dikira belut dan bikin pemilik kolam ini ngeri telah ditonton sebanyak 49 ribu kali tayangan. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Berenang - renang ke tepian menggigit orang kemudian," komentar @abidzaraqil_bin_daddy.

"Pernah kek gini cuman mikir lagi belut kok bisa lawan arus," tulis @ekhasatya252.

"Di liat dari muka sama badannya, Ini baby kobra Jawa atau Naja sputatrix berbisa tinggi(mematikan) dan bisa menyemburkan bisanya keluar dari taringnya incaran utamanya adalah mata kita, selalu berhati hati ya guys, banyak anak² masuk UGD karna baby ular ini selain banyak jumlahnya, anak² ga akan tau ini ular kobra(berbahaya) sebelum dia memegarkan lehernya seperti sendok, be carefull guys," komentar @mandikas.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network