Ivan Gunawan Mengaku Pernah Pasang Susuk di Seluruh Badan Demi Menjaga Eksistensinya di Dunia Hiburan

"Ketatnya persaingan di dunia hiburan membuat desainer kondang ini sempat tak percaya diri untuk bisa menjaga eksistensi dan kepopulerannya."

Feature | 28 March 2021, 02:49
Ivan Gunawan Mengaku Pernah Pasang Susuk di Seluruh Badan Demi Menjaga Eksistensinya di Dunia Hiburan

TamanPendidikan.com - Siapa yang tak kenal dengan artis sekaligus desainer kenamaan Tanah Air, Ivan Gunawan yang wajahnya kerap menghiasi layar televisi.

Artis kelahiran 31 Desember 1981 ini memiliki karir yang cemerlang sebagai artis dan juga desainer hingga memiliki brand sendiri yang bernama ‘Punya Ivan Gunawan’.

Ia telah sukses besar hingga memiliki rumah mewah dengan fasilitas yang lengkap serta barang-barang mewah yang ia kenakan merupakan hasil jerih payahnya sendiri.

Meski harus menekuni dua profesi sekaligus, Ivan Gunawan nampak tetap menikmatinya. Ivan Gunawan memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 2000. Perjalanan karirnya pun tak seindah yang dilihat orang-orang kini.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @ivan_gunawan

Dulu pria yang kerap disapa Igun ini bahkan harus berpenampilan menyerupai wanita saat pertama kali mulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air.

Namun hal tersebut diakui oleh Ivan Gunawan bahwa ia merasa nyaman saat berpenampilan seperti wanita.

Ketatnya persaingan di dunia hiburan membuat desainer kondang ini sempat tak percaya diri untuk bisa menjaga eksistensi dan kepopulerannya.

Ia juga mengaku pernah menempuh jalan gaib untuk bisa mempertahankan karirnya sebagai artis. Ivan Gunawan mengaku pernah memasang susuk di beberapa titik di bagian tubuhnya. Berbagai macam susuk pernah ia coba, seperti susuk berlian dan susuk-susuk lainnya.

Berbagai pantangan pun harus ia jalani. Artis 39 tahun ini mengaku dirinya tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi tape pada saat susuk masih terpasang di tubuhnya.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Cumicumi

Seperti dilansir dari kanal YouTube Cumicumi, melalui video wawancara pada tahun 2015 itu, Ivan Gunawan membeberkan alasan ia menggunakan susuk di tubuhnya itu.

“Beberapa tahun yang lalu pernah pake gitu-gituan. Pada jaman itu kan rasa percaya dirinya belum ada trus habis itu ya ikut temen-temen sih,” ungkap sang desainer itu kepada awak media.

Saat ditanya terkait tujuan ia memilih untuk menggunakan susuk, Ivan Gunawan pun tak sungkan untuk memberitahu kepada awak media.

“Tujuannya ya itu untuk popularitas, percaya diri, ya sebenarnya karna faktor keimanan saya juga nggak kuat itu. Jadi ya akhirnya lebih percaya dengan jalur ya yang sebenernya nggak bener ya,” ujar Ivan Gunawan.

Namun kini, Ivan Gunawan mengaku tubuhnya sudah bersih dari susuk-susuk tersebut. Ia sudah berhasil lepas dari hal gaib itu. Ivan mengaku kini lebih percaya diri dan ia percaya bahwa rezeki sudah ada yang mengatur.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya juga telah bebas untuk mengonsumsi tape kapanpun ia mau dan tak lagi memiliki pantangan apapun.

Kini terbukti bahwa meski ia tak menggunakan susuk, karirnya justru semakin bersinar dan kesuksesan pun berhasil ia raih dengan usaha dan kerja kerasnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network