Video Tutorial Menawar Es Tebu Ini Bikin Ibu Sang Penjual Sampai Menangis Haru

"Setelah penjual tersebut menerima uang tersebut dia nampak meneteskan air mata dan berterima kasih atas kebaikan hati si pembeli tersebut."

Feature | 19 July 2021, 16:07
Video Tutorial Menawar Es Tebu Ini Bikin Ibu Sang Penjual Sampai Menangis Haru

TamanPendidikan.com - Selama PPKM darurat berlangsung, orang-orang mengalami kesulitan untuk mencari nafkah. Pedagang-pedagang kecil terpaksa berjualan di tengah wabah penyakit yang setiap saat bisa mengancam. Namun jika hanya berdiam diri, pedagang-pedagang ini tidak bisa mendapatkan uang untuk membeli makan.

Sebuah video memperlihatkan seorang penjual minuman tebu di pinggir jalan. Saat melihat ada pembeli yang memesan minumannya dia nampak antusias. Dengan ramah dia melayani si pembeli.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRbb0Z1HTqS/

Beruntung, hari itu ia bertemu dengan seorang pembeli yang memiliki hati mulia. Saat pembeli bertanya harga minuman yang dijual, penjual tersebut menjawab Rp5000. Namun tak disangka pembeli itu justru menawarnya bukan dengan harga yang lebih murah melainkan lebih tinggi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRbb0Z1HTqS/

Awalnya salah satu pembeli menawar Rp100.000 kemudian ditawar oleh pembeli lainnya hingga mencapai nominal Rp500.000. Dengan wajah bingung, penjual tebu tersebut tak bisa berkata-kata. Penjual tersebut sampai tidak percaya dan menanyakan apakah benar minumannya akan dibayar dengan uang Rp500.000.

Setelah penjual tersebut menerima uang tersebut dia nampak meneteskan air mata dan berterima kasih atas kebaikan hati si pembeli tersebut. Bahkan ia sampai menangis sambil berjongkok di balik gerobaknya usai menerima uang Rp500 ribu untuk segelas es tebu yang dijual seharga Rp5000.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRbb0Z1HTqS/

Video yang diunggah oleh @say.viideo ini sudah ditonton sebanyak 47 ribu orang dan dibanjiri beragam komentar dari warganet. Warganet dibuat terharu dengan cuplikan video tersebut.

Doa dan harapan banyak dipanjatkan warganet agar sang penjual dilapangkan rezekinya. Tak lupa harapan agar kebaikan pembeli berhati mulia tersebut bisa dicontoh oleh orang lain.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRbb0Z1HTqS/

"MasyaAllah terlepas ini konten atau tidak biar Allah yg menilai setidaknya org tsb meringatkan beban ibu" tsb 🙏" tulis @r_eleven11

"Ikutan nangis.... Moga rezekinya makin luas.. Aamiin," tulis @aurasarie

"terharu jd ikutan nangis, semoga bpk ibu yg ngasih ke mbak ini rejekinya bertambah dan sehat selalu ❤️" tulis @azahr546


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network