Efek Pandemi 2 Tahun, Siswa STM Ini Masuk Kelas dengan Rambut Panjang Bak Perempuan

"Aksi siswa berambut gondrong tersebut membuat kelas pagi itu penuh dengan tawa. Tak ketinggalan Ibu guru juga ikut senyum-senyum melihatnya."

Viral | 19 March 2022, 04:55
Efek Pandemi 2 Tahun, Siswa STM Ini Masuk Kelas dengan Rambut Panjang Bak Perempuan

TamanPendidikan.com - Pandemi covid-19 yang menyebabkan keterbatasan mobilitas. Pandemi jelas berpengaruh terhadap banyak sektor, salah satunya yakni pendidikan. Hingga akhirnya proses pembelajaran terhadap anak didik pun dilakukan secara online atau daring.

Pembelajaran daring merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Hal ini mengakibatan banyak siswa baru yang belum pernah bertemu dengan teman satu kelasnya. Bahkan banyak guru yang belum pernah bertemu dengan muridnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbHHdNiF2dC/

Beberapa bulan yang lalu, pemerintah meminta sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) meski secara terbatas. Momen ini digunakan untuk perkenalan satu sama lain. Hal kocak pun banyak terjadi pada momen tersebut. Salah satunya seperti video viral satu ini.

Pada video ini terlihat siswa yang dipanggil oleh gurunya untuk memperkenalkan diri. Saat dipanggil dan maju ke depan kelas, siswa ini ternyata berambut gondrong. Diduga karena kelamaan mengikuti sekolah daring, seorang siswa punya rambut gondrong saat masuk kelas terbatas.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbHHdNiF2dC/

Sontak seisi ruangan ramai dengan hal tersebut. Teman-teman lainnya menertawai siswa ini, dan Ibu guru pun mendekatinya. Entah apa yang dibicarakan oleh bu guru dan siswa gondrong itu. Sepertinya Ibu guru meminta murid tersebut untuk memotong rambutnya. Namun siswa tersebut dari gelagatnya menolak perintah Ibu buru karena merasa sayang. Bahkan siswa tersebut malah beraktrasi di depan kelas dengan mengibaskan rambutnya ke depan dan ke belakang.

Aksi siswa berambut gondrong tersebut membuat kelas pagi itu penuh dengan tawa. Tak ketinggalan Ibu guru juga ikut senyum-senyum melihatnya. Video yang diunggah oleh akun @merekamjakarta ini dibanjiri komentar nitizen yang teringat masa sekolah tahun 1970an yang membebaskan muridnya untuk memiliki rmabut gondrong.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbHHdNiF2dC/

"Back to 70,80s," tulis akun @_arvldi

"Baju kurang jangkis, sama celananya kaga cutbray," tulis akun @bukan_tukang_reborn

"anak sekolah jaman dulu juga gonrong,", tulis akun @bmsnetra83.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network