Main di Batu Karang Pantai, Pria Ini Ketemu Ular Laut yang Berbisa

"Seekor ular laut berbisa mematikan didapati melata di antara celah-celah batu karang pinggiran pantai"

Viral | 06 April 2022, 02:54
Main di Batu Karang Pantai, Pria Ini Ketemu Ular Laut yang Berbisa

TamanPendidikan.com - Seekor ular laut berbisa mematiikan muncul ke daratan. Ular ini didapati melata di antara celah-celah batu karang pinggiran pantai. Ular ini bergerak cepat menuju ke laut.

Saat ular tersebut menuju laut, pengunjung pantai mengikuti dan merekam pergelaran ular tersebut. Ular laut tersebut tergolong berbahaya, sebab ular laut memiliki bisa yang beberapa di antaranya lebih mematikan dibandingkan ular darat.

Video pengunjung pantai yang main di batu karang dan mendapati ular laut ini diunggah oleh akun @alamsyahbobi di TikTok. Ular laut ini berwarna kecoklatan dan tergolong pendek.

Jika tak diamati secara seksama, ular ini tersamarkan. Pasalnya, warna kulitya menyerupai batu-batu karang berlumut.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@alamsyahbobi/

Dimungkinkan ular tersebut berjenis Black Banded Sea Krait. Dilansir laman BBC Earth, gigitan krait ini sangat beracun dan mengakibatkan paralisis. Bisa ular ini sepuluh kali lipat daripada kobra. Ular ini banyak ditemukan di pulau karang.

Berdasarkan laman National Geographic, bisa ular ini mengandung neurotoksin. Neurotoksin dikenal sebagai racun yang menyerang saraf dan juga jantung sehingga dapat menyebabkan kelumpuhan.

Di Indonesia, beberapa spesies ular laut atau krait menjadi bagian dari keanekaragaman biota laut yang kaya. Dilansir laman Britannica, ular laut dibedakan dari segi habitat dan adaptasinya. Ular laut yang berbisa mampu menyelam di kedalaman hingga 30 meter. 

@alamsyahbobi

ketemu ular laut

♬ suara asli  - Bobialamsyah Beashoo


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network