Kisah Haru Mbah Karso, Masak untuk Buka Puasa Malah Rumahnya Ludes Terbakar

"Memasak untuk persiapan buka puasa, Mbah Karso, lansia berusia 80 tahun alami kejadian nahas."

Viral | 21 April 2022, 21:45
Kisah Haru Mbah Karso, Masak untuk Buka Puasa Malah Rumahnya Ludes Terbakar

TamanPendidikan.com - Memasak untuk persiapan buka puasa, Mbah Karso, lansia berusia 80 tahun alami kejadian nahas. Kediamannya ludes terbakar dilalap si jago merah.

Mbah Karso tinggal di Desa Karangreja Kutasari, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kejadian nahas ini terjadi pada Rabu, 6 April 2022 sekitar pukul 18.00.

Kisah haru yang dialami Mbah Karso dibagikan oleh @merindink di Instagram. Dalam unggahannya, @merindink mengunggah foto-foto kejadian kebakaran tersebut. Nampak di salah satu foto, kediaman Mbah Karso ludes terbakar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcSTlaspaO0/

Diinformasikan oleh @merindink, Mbah Karso hidup sebatang kara. Kronologi kejadian kebakaran, Mbah Karso sedang memasak untuk persiapan buka puasa. Sehari-hari, ia memasak pakai kayu bakar.

Di sore yang nahas itu, percikan bara api menyambar kerumah mbah Karso. Karena Mbah Karso seorang tuna Netra, ia tidak tahu kalau ada percikan api.

"warga menghampiri setelah Mbah Karso teriak minta tolong dan kesakitan karena lengannya terbakar," tulis @merindink di uraian narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcSTlaspaO0/

Menurut tetangganya di usianya yang sudah lanjut Mbah Karso masih rajin beribadah. Kadang untuk makan sering dikasih sama tetangga. Tapi seringnya Mbah Karso berusaha sendiri dengan mencari kayu bakar untuk dijual.

Kejadian nahas yang menimpa Mbah Karso ini menyentuh hati warganet. Warganet pun menyarankan untuk menggalang donasi.

"sedikit saja bisa membantu dan meringankan beban dan musibah mbah e itu .. yuk donasi di bulan yg berkah ini gak ada salah nya biar mengurangi dosa kita," komentar @ar.garezt.

"Ada baiknya sih dimasukkan ke panti jompo min, mengingat beliau sudah tdk punya keluarga, kalopun diberi rumah tinggal sndrian sama juga, jadi donasi yg trkumpul bs digunakan uto kebutuhan pak karno selama di panti," saran @tiadewi21.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network