Kuli Bangunan Ini Kreatif, Manfaatkan Motor Matik untuk Angkat Batu Bata ke Lantai 2

"Cara inspiratif ini dilakukan kuli bangunan dengan memanfaatkan roda motor matik layaknya katrol untuk mengangkut batu bata."

Viral | 23 August 2022, 03:22
Kuli Bangunan Ini Kreatif, Manfaatkan Motor Matik untuk Angkat Batu Bata ke Lantai 2

TamanPendidikan.com - Kuli bangunan atau tukang bangunan adalah sebuah pekerjaan dalam bidang rancang bangunan yang memiliki keahlian dalam membangun sebuah rumah, ruko, dan bangunan lainnya. Dalam melakukan pekerjaannya, kuli bangunan dikenal dengan kemampuan ototnya karena bekerja keras dan kasar dalam hal angkat-angkat semen, batu bata, pasir dan lain sebagainya.

Namun siapa sangka, baru-baru ada kejadian sangat inspiratif dilakukan oleh kuli bangunan dalam menyelesaikan pekerjaannya. Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @statusfakta yang viral baru-baru ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CheLBkopWY6/

Dalam video itu, tampak kuli bangunan yang tengah mengangkut batu bata dari lantai dasar ke lantai atas bangunan menggunakan bantuan motor matik. Cara inspiratif ini dilakukan kuli bangunan dengan memanfaatkan roda motor matik layaknya katrol untuk mengangkut batu bata.

Pada roda belakang motor tersebut, dipasang sebuah tali yang panjang yang dipadukan dengan katrol di bawahnya. Ember yang sudah dikaitkan dengan tali diisi batu bata sampe penuh, kemudian motor beat di
gas sehingga menyebabkan roda belakang berputar dan otomatis ember pun terangkat ke atas tanpa bersusah payah mengeluarkan tenaga yang berlebih bagi kuli bangunan itu.

Aksi cemerlang ini patut ditiru oleh kuli bangunan lainnya sehingga tidak perlu susah payah naik turun tangga untuk mengambil batu atau ataupun mengeluarkan tenaga untuk menarik katrol. Dengan bantuan mesin, kerja pun menjadi lebih cepat dan tenaga menjadi hemat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CheLBkopWY6/

Melihat aksi kuli bangunan yang cerdik ini, banyak netizen yang membanjiri kolom komentar di unggahan video tersebut. Banyak pula netizen yang salut dan kagum atas kecerdikan kuli bangunan dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu pekerjaannya.

"Keren idenya," ujar akun @iwa_akhmads.

"Kerja cerdas," komentar akun @wksrs.

"Ketika kopi dan gorengan ada di tempat itu," timpal akun @iketutpadma.

"Orang Indo banyak akalnya," balas akun @atara00.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CheLBkopWY6/

"Ini pasti pas pelajaran fisika gak ke kantin," tulis akun @syahdewa_inst.

"Ga pernah remedial fisika," balas akun @ra_ayodya


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network