Pertarungan Sengit, Ular Kobra Ini Berkali-kali Patuk Biawak yang Coba Memangsanya

"Namun di momen yang kritis itu, tiba-tiba si biawak air mulai mengendurkan gigitannya pada tubuh ular kobra hitam itu. Biawak air itu juga terlihat lebih banyak diam."

Viral | 28 August 2022, 14:00
Pertarungan Sengit, Ular Kobra Ini Berkali-kali Patuk Biawak yang Coba Memangsanya

TamanPendidikan.com - Semua pasti ngeri dan takut jika mendengar ada ular kobra di dekatnya. Begitu pula jika mengetahui ada biawak air di sekitar rumah. Kedua makhluk ini termasuk reptil predator puncak atau pemangsa teratas di alam liar. Mereka sama-sama menakutkannya bagi manusia.

Meski tidak seganas komodo, biawak air tetap menakutkan. Biawak air menyerang balik jika terdesak menggunakan cakar, sabetan ekor, rahangnya. Namun apa jadinya jika kedua hewan ini bertarung sengit di alam liar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgqxvjejWdH/

Pertarungan ular kobra lawan biawak air tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ memol_wildlife_. "Black Cobra vs Monitor Lizard," tulisnya.

Dalam video berdurasi dua menit 40 detik awalnya memperlihatkan hamparan rumput hijau di bawah panasnya terik matahari. Namun di antara tingginya rerumputan hijau tampak dua makhluk tengah berjuang mempertahankan hidup masing-masing.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgqxvjejWdH/

Kedua makhluk itu ternyata adalah seekor ular kobra hitam melawan biawak air dengan ukuran cukup besar.
Pertarungan dua jenis reptil ini pun berlangsung seru. Keduanya tak mau mengalah satu sama lain.
Awalnya biawak air terlihat sangat agresif. Ia mencengkeram tubuh ular kobra hitam dengan rahangnya yang kuat. Sementara itu sang ular kobra hitam terus menggeliat, berusaha untuk melepaskan diri dari jepitan rahang si biawak.

Sesekali ular kobra hitam itu melancarkan serangan dengan mematuk bagian leher biawak air tersebut.
Namun untuk beberapa saat gigitan ular kobra hitam yang disertai bisa yang mematikan seolah tidak mempan pada biawak air itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgqxvjejWdH/

Kadal terbesar nomor dua setelah komodo itu tetap beringas. Ia terus menancapkan deretan gigi kecil namun tajam ke tubuh ular kobra hitam. Ular kobra hitam itu sepertinya sudah pasrah dengan nasib yang menimpanya. Dia sudah lelah menghadapi biawak air tersebut.

Namun di momen yang kritis itu, tiba-tiba si biawak air mulai mengendurkan gigitannya pada tubuh ular kobra hitam itu. Biawak air itu juga terlihat lebih banyak diam. Gerakkannya tidak secepat dan sekuat sebelum kena beberapa kali gigitan ular kobra hitam.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgqxvjejWdH/

Sepertinya bisa yang disuntikkan ular kobra hitam mulai bekerja pada tubuh biawak air itu hingga terlihat mulai melemah. Tetapi hingga video berakhir tidak diketahui siapa pemenang dari pertarungan ular kobra hitam melawan biawak berukuran besar tersebut.

Hingga kini video tersebut viral dan sudah ditonton hingga 50 ribu lebih oleh warganet


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network