Buaya Ini Kejar Ikan Tangkapan Pemancing di Sungai Lalu Lompat ke Atas Perahu

"Saat ikan yang digunakan sebagai umpan itu ditarik masuk kembali ke perahu, sang buaya justru ikut melompat masuk ke dalam perahu untuk mengambil ikannya."

Viral | 30 August 2022, 03:49
Buaya Ini Kejar Ikan Tangkapan Pemancing di Sungai Lalu Lompat ke Atas Perahu

TamanPendidikan.com - Buaya merupakan salah satu reptil besar yang agresif. Sebagai contoh adalah buaya air asin atau buaya muara yang terkenal sangat agresif dan kejam dalam mencabik-cabik mangsanya. Buaya muara ini memang sama sekali tidak kenal kompromi jika sudah merasa lapar ataupun terancam.

Buaya umumnya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya. Namun, ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara ini. Makanan utama buaya adalah hewan-hewan bertulang belakang seperti ikan, reptil, dan mamalia, meskipun kadang-kadang juga memangsa moluska dan krustasea.TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@tides_katsadventures/video/7086966691602926850?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&item_id=7086966691602926850&q=tides_katsadventures&t=1661618979458

Oleh karena itu, saat buaya merasa lapar lalu diiming-imingi seekor ikan umpan  memancing, maka sang buaya ini akan mengejar ikan itu dengan agresif. Lalu, saat ikan ditarik masuk ke dalam perahu, buaya ini juga turut melompat untuk "mengejar” mangsanya (ikan). Fenomena buaya yang mengejar umpan pemancing lalu melompat ke atas perahu ini pun berhasil terekam kamera dan ramai diperbincangkan oleh warganet TikTok.

Dalam video singkat unggahan @tides_katsadventures ini tampak seekor buaya muara yang sedang mengejar seekor ikan. Saat ikan yang digunakan sebagai umpan itu ditarik masuk kembali ke perahu, sang buaya justru ikut melompat masuk ke dalam perahu untuk mengambil ikannya. Tak hanya sang perekam video yang merasa kaget karena lompatan buaya ke perahu, tetapi warganet yang menyaksikan video itu juga merasa kaget lantaran tanpa aba-aba sang buaya melompat hingga berada dekat dengan sang perekam video.

Asal video memang tidak disebutkan dengan gamblang. Namun, dari keterangan pengunggah video sekaligus komentar-komentar yang mampir di kolom komentar terlihat kalau video ini berasal dari luar Indonesia, yakni dari Australia.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@tides_katsadventures/video/7086966691602926850?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&item_id=7086966691602926850&q=tides_katsadventures&t=1661618979458

"Crocodile tries to jump into our boat #saltwatercroc #australianthings #australian" atau dalam bahasa Indonesia menjadi "Buaya mencoba lompat ke perahu kami," tulis keterangan sang pengunggah video.

"Well, you were teasing it with the promise of food. Never forget you.” atau dalam bahasa Indonesia menjadi "Nah, Anda yang menggodanya dengan janji makanan. Ia pasti tidak pernah melupakan Anda," ujar akun @songsungblue2.

"The way it turned its head and gave taht look before the jump. I don’t think it was happy it lost its meal to humans. Glad you're all ok after that” atau dalam bahasa Indonesia menjadi "Lihat cara dia menoleh dan memberikan tatapan itu sebelum melompat. Saya tidak berpikir itu senang karena kehilangan makanannya untuk manusia. Senang Anda semua baik-baik saja setelah itu," komentar akun @jenna.walsh646.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@tides_katsadventures/video/7086966691602926850?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&item_id=7086966691602926850&q=tides_katsadventures&t=1661618979458

Dalam bahasa Inggris buaya memang dikenal sebagai crocodile. Nama ini berasal dari penyebutan orang Yunani terhadap buaya yang mereka saksikan di Sungai Nil, krokodilus; kata bentukan yang berakar dari kata kroko, yang berarti ‘batu kerikil’, dan deilos yang berarti ‘cacing’ atau ‘orang’. Mereka menyebutnya ‘cacing bebatuan’ karena mengamati kebiasaan buaya berjemur di tepian sungai yang berbatu-batu.

@tides_katsadventures CROCODILE TRIES TO JUMP INTO OUR BOAT 😱🥴😅 Check out the full video on bit.ly/TIDESyoutube 🐊 #saltwatercroc #animalsreact #animalsdoingthings #animalsoftiktok #animals #australianthings #australiacheck #australiatiktok #crocodile #croc #fyp #fishing #fishinglife #broome #thekimberley #ocean #wildlife #australianwildlife #australiananimals #aussie  #australia ♬ Oh No - Kreepa


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network