Pria Besar dan Gendut Naik Motor Ini Viral, Thunder Jadi Sekecil Beat

"Motor Thunder yang dikendarai pria nyentrik ini jadi seakan lebih kecil seukuran motor Beat."

Viral | 02 December 2022, 02:53
Pria Besar dan Gendut Naik Motor Ini Viral, Thunder Jadi Sekecil Beat

TamanPendidikan.com - Seorang pria tambun atau gendut berpenampilan nyentrik dengan rambut panjang dikepang satu mencuri perhatian saat kendarai motor di jalanan. Pasalnya, motor Thunder yang ia kendarai jadi seakan lebih kecil seukuran motor Beat.

Video pria besar dan gendut naik motor Thunder yang nampak mini ini diunggah oleh akun @bikers_adventure_touring di Instagram. Motor Thunder yang memiliki tinggi 1.110 mm seakan-akan jadi lebih mini dengan tinggi 740 mm. Wajar adanya kemudian, saat seorang warganet berujar kalau motor yang dikendarainya menjadi setara dengan motor beat.

"Wah, jadi setara dengan beat wkwkwk", ujar akun @tsandaputra.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/bikers_adventure_touring/

Suzuki Thunder merupakan salah satu motor kopling manual yang cukup populer di eranya. Ada dua versi yang ditawarkan Suzuki, yaitu Thunder 125 cc dan 250 cc. Seharusnya ukuran motor Thunder ini tidak sekecil motor beat, sebab jenis motor ini mampu menyimpan bensin hingga 13 liter, yang mana sepeda motor Suzuki Thunder ini sering kali disebut menjadi kendaraan ‘penimbun’ BBM.

Penampakan motor Thunder yang menjadi terlihat lebih kecil dalam video kemungkinan disebabkan oleh rasio atau perbandingan antara sang pria sebagai pengendara dengan motor yang tidak ideal.

Dilansir dari berbagai sumber, mengendarai sebuah motor dengan perbandingan ukuran tubuh dan ukuran motor yang tidak ideal ternyata dapat membahayakan loh. Menurut Jusri Pulubuhu, seorang Training Director dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), seorang pengendara motor baiknya tidak terlalu memiliki berat badan berlebih sampai di atas 100 kg lebih.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/bikers_adventure_touring/

Menurut Jusri, masih banyak orang dengan berat badan berlebih kerap terlihat mengendarai sepeda motor yang dimensinya cenderung kecil. Padahal, mengendarai motor dengan berat badan berlebih memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi, ketimbang orang yang punya berat badan normal.

Sebagai catatan, artikel ini bukan bermaksud menghakimi kondisi fisik seseorang ya teman. Untuk siapapun yang mungkin sedang berada dalam kondisi di atas, yang terpenting adalah selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network