Kelaparan, Ikan Toman Ganas Ini Diberi Lele Sekali Gigit Putus & Langsung Ditelan

"Seekor ikan toman peliharaan diberi pakan seekor ikan lele."

Viral | 26 February 2023, 04:11
Kelaparan, Ikan Toman Ganas Ini Diberi Lele Sekali Gigit Putus & Langsung Ditelan

TamanPendidikan.com - Seekor ikan toman peliharaan diberi pakan seekor ikan lele. Ikan toman yang kelaparan itu memangsa ikan lele dengan ganas.

Keganasan ikan toman saat memangsa ini diunggah oleh akun @Wong Welet Mancing di YouTube. Mula-mula, video itu menyorot sebuah akuarium berukuran sedang yang di dalamnya ada seekor ikan toman. Tak berselang lama, sang perekam video yang juga pemilik ikan toman mengungkapkan kalau dalam video itu ia akan menunjukkan detik-detik seekor toman menyantap makan siangnya.

Menu hari itu adalah seekor lele dumbo atau dikenal juga sebagai lele jumbo. Meskipun biasanya sang toman diberi makan berupa daging ayam atau nila, tetapi kali ini ia diberikan lele jumbo agar makanannya bervariasi.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/WxphakN6DoU

Sesaat setelah pria dalam video itu memasukkan seekor ikan lele dumbo, sang toman tampaknya masih mengamati pergerakan si lele alih-alih langsung menyergapnya. Hingga beberapa menit berlalu, barulah ikan toman itu mendekati ikan lele untuk bersiap menyantapnya. Tak berselang lama, tiba-tiba ikan toman itu sudah melahap ikan lele dalam sekali gigit dan langsung ditelan hingga badannya terputus dari kepalanya.

Konon katanya, seekor toman itu memang tidak memakan ikan lain dari kepalanya karena itu hanya berisi tulang yang keras. Berbeda dengan tubuh dan ekornya yang cenderung lebih lunak dan enak untuk dimakan. Hal itu sesuai dengan komentar warganet di balik akun Youtube Ilham Syahruji yang menyebutkan kalau kebiasaan ikan toman memang hanya memakan mangsanya dari perut ke ekor alih-alih dimangsa bulat-bulat.

Ikan toman emang gitu masbro, kebiasaan makannya gak makan ikan lain ampe kepala-kepalanya, makanya kalo di habitat aslinya pasti ada ikan yang tinggal separo sebab udah di makan dari perut ke ekornya ama si toman”, tulisnya.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/WxphakN6DoU

Berbeda dengan Ilham yang menanggapi cara makan sang toman yang begitu aneh, seorang warganet di balik akun Youtube DARKVOID GALAXY malah menceritakan kisah yang diketahuinya menyangkut ikan toman.

Teman saya pernah bela (memelihara) toman yang sama ukuran seperti saiz ini..  didalam akuarium sebegitu juga.. sehingga pada 1 hari, adik lelakinya yang waktu itu baru berusia 4 tahun, tanpa sepengetahuan sesiapa mahu (mau) bermain dengan toman itu.. lalu dia celupkan tanganya kedalam akuarium itu untuk membelai toman tersebut.. nasib tidak begitu bersahabat pada hari itu, lalu toman itu dengan pantas (cepat) menyambar tanganya........ Jari telunjuknya cedera berat hingga dokter perlu potong dan ibu jari pula dijahit dengan 15jahitan....... Bagi sesiapa yang membela (memelihara) toman dalam akuarium, pastikan keselamatan yang baik dan waspada selalu terutama terhadap kanak2 kecil yang masih belum mengerti apa2...... sekian, salaaam.....  👋”, komentarnya.  

Ikan toman adalah salah satu spesies ikan dari keluarga ikan gabus yang sering dijuluki sebagai ikan monster atau ikan predator. Ikan ini dapat ditemukan di perairan sungai, rawa, parit, ataupun danau. Melihat bentuk kepalanya yang khas, ikan ini pun dikenal dengan sebutan ikan snakehead atau giant snakehead (kepala ular).

Ikan toman merupakan predator teratas yang akan melahap hewan air lainnya, seperti ikan kecil, katak, udang karang, dan serangga air. Selain hewan air, ikan toman juga menjadi ancaman untuk anak anjing. Pasalnya, ukuran tubuh ikan toman ini bisa mencapai panjang maksimal 130 sentimeter dan berat 20 kilogram.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network