Kisah Perempuan Jualan Sate Ular Kobra, Tangan Sampai Busuk Kena Bisanya

"Cek videonya di bawah ini."

Viral | 15 April 2023, 04:35
Kisah Perempuan Jualan Sate Ular Kobra, Tangan Sampai Busuk Kena Bisanya

TamanPendidikan.com - Melakukan kontak dengan ular Kobra memang sangat tidak dianjurkan. Sebab, racun kobra dapat menyebabkan kerusakan parah pada sistem saraf manusia dan mematikan dalam beberapa jam jika tidak segera diobati.

Akan tetapi, demi mendapatkan sesuap nasi, ibu-ibu yang satu rela mempertaruhkan nyawanya dengan menjual sate Ular Kobra.

Pada video yang diunggah oleh akun TikTok @endahpesek1 ini, terlihat seorang ibu yang mengenakan baju pink tengah melayani pembelinya. Merasa penasaran, pembeli itu terus melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada ibu penjual tersebut.

Salah satu pertanyaannya adalah “ibu pernah digigit ular Kobra nggak?”, sambil menyiapkan racikan sate ular Kobra, ibu itupun menjawab “pernah lah mas”. Bahkan, emak-emak berhijab tersebut menunjukkan tangan kirinya yang pernah digigit ular mematikan itu.

Tampak, tangan ibu tersebut sudah tidak berfungsi secara normal lagi akibat kena racun dari ular Kobra. Meski begitu, ia tidak kapok dan tetap berjualan sate yang tidak biasa itu.

@endahpesek1

liat aja ngeri ....hebat ibu yg satu ini 👍

♬ Epic Motivational - StereojamMusic

Tak pelak, video berdurasi 2 menit 49 detik itupun viral di media sosial, dengan mendapatkan like lebih dari 123ribu, serta 2ribu lebih komentar yang netizen tuangkan.

mending jualan sate ayam aja atuh bu”. tulis @rumah123bandung

The real “tangan kosong kalo berani” 😭”. tulis @Anscans

bang Panji menangis😂😂”. tulis @wahabi69

yakinn pasti punyaa ilmu ibu ituuu😁”. tulis @sfty.rmdhan

Tentu, video itu ada bukanlah untuk ditiru. Kontak dengan ular kobra sangat berbahaya karena kobra adalah salah satu jenis ular yang sangat berbisa di dunia. 

Ketika ular kobra merasa terancam atau terganggu, ia dapat menunjukkan perilaku bertahan diri yang agresif, seperti mengembangkan lehernya yang terkenal seperti tudung, mengeluarkan suara hisapan, dan mengancam dengan menggerakkan ekornya. 

Jika ular kobra merasa terancam, ia akan menyerang dengan gigitannya yang beracun yang dapat menyebabkan luka dan keracunan pada manusia.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network